Comeback ke Timnas Indonesia, Kaleb Ramot Gemilang Punya Satu Permintaan

Senin, 14 Februari 2022 – 17:58 WIB
Kaleb Ramot Gemilang (tengah) saat diperkenalkan oleh tim Dewa United Surabaya bersama pelatih Andika Saputra dan Michael Oliver Wellerz. Foto: Dewa United Surabaya

jpnn.com, JAKARTA - Setelah dua tahun absen, Kaleb Ramot Gemilang kembali menghiasi skuad Timnas basket Indonesia.

Pebasket 30 tahun itu dipanggil untuk mengikuti training camp (TC) jelang window kedua Kualifikasi FIBA World Cup 2023 zona Asia.

BACA JUGA: Simak 3 Alasan Mengapa IBL 2022 Kembali Bergulir Awal Maret

Penampilan impresif bersama Dewa United Surabaya disinyalir menjadi alasan mengapa Kaleb diberi kesempatan comeback ke Timnas.

"Welcome Back! Melalui surat pemanggilan PP Perbasi, Kaleb Ramot Gemilang akan segera bergabung dengan Timnas basket Indonesia di TC persiapan Windows II FIBA World Cup Qualifiers," tulis PP Perbasi di instagram resminya.

BACA JUGA: Perbasi Targetkan Emas SEA Games 2022 dari Tim Basket Putri

Kaleb sendiri menyambut antusias pemanggilan kali ini. Eks pemain Stapac Jakarta itu berharap bisa memberikan kontribusi maksimal bagi Indonesia.

"Tentu senang dapat panggilan dan kesempatan kembali ke Timnas. Semoga bisa kasih yang terbaik," ungkap Kaleb dalam rilis Dewa United.

BACA JUGA: Timnas Basket Putri Indonesia Gelar Seleksi, 2 Pemain Naturalisasi Ambil Bagian

Lebih lanjut, Kaleb memaparkan bahwa skuad Indonesia saat ini sudah dihuni oleh pemain yang cukup baik.

Namun, dia meminta perlu adanya regenerasi untuk mempersiapkan tim yang tangguh di masa depan.

"Melihat materi pemain, kalau untuk jangka pendek sudah cukup bagus. Namun, kalau untuk jangka panjang, kami perlu memberikan kepercayaan kepada pemain muda, apalagi mereka didukung postur fisik dan stamina yang bagus," tukasnya.

Timnas basket Indonesia akan melakoni dua pertandingan pada window kedua Kualifikasi FIBA World Cup 2023 zona Asia.

Perjuangan pasukan Rajko Toroman akan diawali dengan melawan tuan rumah Arab Saudi pada 24 Februari dan menantang Yordania pada 27 Februari.

Saat ini terdapat 22 pemain yang mengikuti TC di Jakarta. Mereka akan mengerucut menjadi 12 nama untuk dua pertandingan di atas.(mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler