Commissioner NBA Bersiap Pilih All-Star Pengganti

Kamis, 05 Februari 2009 – 06:37 WIB

ORLANDO - Commissioner NBA David Stern harus bersiap memilih beberapa pemain All-Star penggantiSebab, sebelum even akbar 13-15 Februari di Phoenix itu, beberapa pemain yang sudah masuk daftar mengalami cedera

BACA JUGA: Rossi ke Sepang dengan Luka Jahitan

Yaitu, point guard New Orleans Hornets dan Orlando Magic, Chris Paul dan Jameer Nelson.

Menurut aturan NBA, para starter All-Star dipilih oleh para penggemar, cadangannya dipilih para pelatih
Kalau ada yang cedera dan tidak mampu berpartisipasi, pemain penggantinya ditentukan sang commissioner sendiri.

Chris Paul mengalami cedera otot selangkangan Senin lalu (2/2) saat melawan Portland Trail Blazers

BACA JUGA: Jadwal Neraka di Kandang

Dia mengaku ''salah melangkah''
Hasil pemeriksaan MRI menyatakan cedera itu tidak parah, hanya sedikit ''tertarik''

BACA JUGA: Robbie Keane Kembali ke Spurs, Kembali Jadi Kapten

Besar kemungkinan Paul hanya absen maksimal empat pertandingan ke depan, pulih sebelum All-Star.

''Saya masih merasa enakMungkin saya masih bisa main (dalam waktu dekat)Jadi, saya akan terus melihat keadaanBiasanya, masalah otot seperti ini bisa berbuntut panjangTapi, yang saya alami ini mungkin masih baik,'' tutur Paul seperti dikutip Associated Press.

Meski demikian, tampaknya, Hornets tidak mau memaksakan PaulBahkan, kemungkinan akan meminta Paul untuk tidak berpartisipasi dulu di All-StarBagaimana pun, dialah senjata utama tim yang dilatih oleh Byron Scott tersebutApalagi, Hornets termasuk unggulan wilayah baratPaul harus benar-benar ''dirawat'' untuk menjaga peluang tim itu mengejar gelar.

''Saya tidak akan memaksakan Paul dan (center yang juga cedera) Tyson Chandler kembali terlalu cepatSebab, itu berisiko untuk bagian akhir musim ini nanti,'' kata Scott.

Bila kondisi Paul dianggap tidak parah, tidak demikian halnya dengan Jameer NelsonCedera bahu yang juga dia alami Senin lalu (2/2) tergolong parahDiperkirakan, dia absen tiga sampai 12 pekan, atau malahan harus operasi dan absen hingga akhir musim.

Bisa dibayangkan betapa kecewanya Nelson sekarangMengingat, ini merupakan kali pertama dia terpilih masuk All-StarDan, selain berlaga di pertandingan utama, Nelson dijadwalkan berpartisipasi di kontes Skills Challenge

Untuk sementara, Nelson mencoba berpikir positif''Badan semua orang berbeda-bedaBadan saya berbeda dengan AndaAnda mungkin butuh setahun, saya mungkin hanya butuh dua pekan,'' ucapnya.

Nelson menambahkan, segala sesuatu yang terjadi pasti ada alasannya''Karena itu, semangat saya tetap tinggi,'' tandasnya.

Kalau harus ada pemain pengganti di wilayah barat (untuk Paul), kandidat utamanya adalah bintang Denver Nuggets Carmelo AnthonyAtau, center muda Minnesota Timberwolves Al JeffersonTapi, di wilayah timur (untuk Nelson), kandidat kuatnya adalah forward/center New York Knicks David LeeAtau, Ray Allen dan Rajon Rondo dari Boston CelticsAtau juga point guard Cleveland Cavaliers Mo Williams.

Untuk menentukan pengganti All-Star, posisi sang pemain tidak harus sama dengan yang cedera(aza)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Skuad Chelsea Bernilai Jual Paling Tinggi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler