Community Shield: City Tanpa Phil Foden dan Kevin De Bruyne, Jack Grealish Bakal Debut

Sabtu, 07 Agustus 2021 – 16:17 WIB
Jack Grealish. Foto: Man City - Sky Sports

jpnn.com, LONDON - Pemain baru Manchester City yang baru didatangkan dari Aston Villa Jack Grealish bakal menjalani debut saat The Citizen -julukan Manchester City- tampil di Community Shield melawan Leicester City, di Wembley, Minggu (7/8) malam WIB.

Menjelang laga itu, pelatih Manchester City Pep Guardiola kehilangan dua gelandang andalannya yakni Kevin De Bruyne dan Phil Foden.

BACA JUGA: Gabung Manchester City, Jack Grealish Sampaikan Salam Perpisahan untuk Penggemar Aston Villa

Foden dan De Bruyne harus absen pada laga ini karena mengalami cedera usai membela negaranya masing-masing di ajang Euro 2020.

Phil Foden diperkirakan akan absen di laga Community Shield dan pertandingan perdana Manchester City di Premier League saat jumpa Tottenham Hotspur 15 Agustus mendatang.

BACA JUGA: Baru Hijrah ke Manchester City, Jack Grealish Langsung Lewati Rekor Paul Pogba

Sementara De Bruyne yang mengalami cedera saat perempat final Euro 2020 melawan Italia, kemungkinan baru bisa merumput di pekan perdana Premier League.

"Phil akan absen untuk sementara waktu karena cedera berat, kami harus berhati-hati dengan itu. Kevin masih absen. Saya pikir dia akan kembali sedikit lebih cepat daripada Phil. Namun, keduanya masih harus absen untuk sementara waktu," kata Guardiola dilansir dari Sky Sports.

BACA JUGA: Jack Grealish Segera Gabung City, Berapa Nomor Punggungnya?

Dengan absennya dua gelandang andalannya di musim lalu, Guardiola mengungkapkan bahwa Jack Grealish kemungkinan akan tampil.

Walaupun baru bergabung beberapa hari dengan skuad asuhannya, mantan pelatih Barcelona ini percaya Grealish bisa membantu timnya di laga melawan Leicester walaupun turun dari bangku cadangan.

“Dia belum siap untuk memulai (starter) karena baru satu minggu berlatih, tetapi dia akan melakukan perjalanan dan berada di bangku cadangan,” katanya.

“Biasanya pemain top cepat beradaptasi secara fisik, dia harus mengerti. Mungkin saya salah dan kami tidak bisa membantunya. Saya merasa dia tahu apa yang harus dia lakukan,” imbuh Guardiola.

Manchester City setuju mengikat Grealish dengan mahar 100 juta poundsterling atau sekitar Rp 2 triliun dan akan dikontrak hingga tahun 2025.

Selama berseragam Aston Villa, Grealish telah memainkan 213 penampilan.

Musim lalu bersama Aston Villa, Grealish tampil sebanyak 27 kali dengan catatan tujuh gol dan 12 assist. (mcr16/jpnn)


Redaktur & Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler