Comtelindo Realisasikan Komitmen Hadirkan Konektivitas Andal di IKN

Minggu, 28 Juli 2024 – 09:40 WIB
CEO PT. Comtelindo Vicky menyampaikan komitmen perusahaan mendukung pembangunan IKN dengam memastikan konektivitas yang andal melalui ketersediaan infrastruktur digital yang berkualitas tinggi. Foto: Dokumentasi Comtelindo

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan penyedia layanan internet (ISP), PT Comtelindo menyatakan komitmennya dalam mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

CEO PT. Comtelindo Vicky menyatakan perusahaan memastikan konektivitas yang andal hadir di IKN melalui ketersediaan infrastruktur digital yang berkualitas tinggi.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Berkantor di IKN Besok

Dia berharap hal itu bisa menjadi fondasi bagi pertumbuhan ekonomi dan pembangunan yang berkelanjutan bagi IKN dan wilayah penyangga.

“Sesuai dengan Visi PT Comtelindo yaitu menjadi perusahaan solusi teknologi informasi dan telekomunikasi pilihan utama di Kalimantan dan Indonesia, kami akan terus melakukan ekspansi perluasan wilayah jangkauan jaringan dan layanan yang akan terus dilakukan secara masif dan bertahap," ujar Vicky dikutip, Minggu (28/7).

BACA JUGA: Dirjen Bina Adwil Rilis Buku tentang IKN & Tata Kelola Kota

Ketua Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet (APJII) Kalimantan Timur (Kaltim) itu menjelaskan PT Comtelindo telah berkomitmen untuk fokus pada beberapa inisiatif utama, antara lain memperluas jaringan fiber optik berkecepatan tinggi ke berbagai wilayah di Kaltim, termasuk area yang akan menjadi bagian dari IKN.

Comtelindo memastikan semua instansi pemerintah, bisnis, dan penduduk di wilayah ini dapat menikmati akses internet yang stabil dan cepat antilelet dalam menunjang kegiatan operasional sehari-hari serta kemudahan proses komunikasi secara efektif.

BACA JUGA: Tim Paskibraka Siap Bertugas Saat Perayaan HUT RI Perdana di IKN

"Perluasan jaringan tersebut didukung melalui penyediaan dan pengembangan solusi konektivitas yang diperlukan untuk mengintegrasikan teknologi-teknologi, seperti sistem transportasi pintar, manajemen energi, dan layanan publik berbasis digital dengan berkolaborasi bersama pemerintah dan pihak swasta dalam mendukung visi IKN," jelas Vicky.

Menurut Vicky, perusahaan juga berupaya meningkatkan literasi digital masyarakat melalui berbagai program pelatihan dan pendidikan yang berfokus pada peningkatan keterampilan digital. 

Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk menciptakan tenaga kerja yang siap menghadapi tantangan ekonomi digital, serta mendorong inovasi dan kreativitas di kalangan generasi muda.

"PT Comtelindo pun aktif berkolaborasi dengan pelaku usaha lokal untuk menyediakan layanan internet yang dapat diandalkan bagi bisnis-bisnis kecil dan menengah," ungkap Vicky.

Selain itu, PT Comtelindo juga berkomitmen untuk menerapkan praktik bisnis yang ramah lingkungan dalam setiap operasionalnya. 

Perusahaan ini berinvestasi dalam teknologi hijau dan solusi hemat energi untuk mengurangi jejak karbon dan memastikan bahwa pembangunan Ibu Kota Nusantara berlangsung secara berkelanjutan. (mcr10/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler