Contador Tolak Perpanjangan Astana

Minggu, 02 Agustus 2009 – 11:39 WIB
ALBERTO CONTADOR. Juara Tour de France 2009 Alberto Contador menolak tawaran untuk memperpanjang kontraknya dengan tim yang bermarkas di Kazakhstan tersebut, dengan alasan jaminan masa depan.
PARIS - Usai berakhirnya gelaran Tour de France 2009, tim Astana harus bersiap kehilangan para bintangnyaJuara Tour de France 2009 Alberto Contador menolak tawaran untuk memperpanjang kontrak dengan tim yang bermarkas di Kazakhstan itu

BACA JUGA: Ke Beijing, Lazio Bawa Julio Cruz

Menurut kakak sekaligus agennya, dia ingin meninggalkan tim yang diperkuatnya sejak 2008 itu.
     
Astana telah mengajukan tawaran yang menggiurkan kepada Contador untuk memperpanjang kontrak empat tahun lagi
Namun, pebalap Spanyol ini yang kontraknya usai akhir tahun depan, menyatakan menolak.
     
"Saya menjawab bahwa saya menolaknya dan masa depan Alberto bukanlah masalah uang," kata Fran Contador kepada harian olahraga terbitan Prancis, L"Equipe

BACA JUGA: Schumacher Jenguk Filipe Massa


     
"Saya mengatakan Alberto telah melalui musim ujian secara psikologi dan kini kami harus memikirkan masa depannya dan menjamin kedamaiannya," lanjut Fran seperti dilansir Reuters.
     
Contador baru saja menjuarai Tour de France 2009
Itu adalah gelar juaranya yang kedua di ajang tersebut, setelah merengkuhnya pada edisi 2007

BACA JUGA: The Blues Gaet Andrea Pirlo

Namun, dia mempunyai hubungan yang tak harmonis dengan rekan satu timnya dari Amerika Serikat, Lance Armstrong, yang  kemarin menempati posisi ketiga.
     
Sebelumnya Armstrong sudah menyatakan hengkang dari AstanaPada tahun 2010, juara tujuh kali Tour de France itu akan membalap dengan tim yang bermarkas di Amerika Serikat (AS) dan bekerja sama dengan RadioShack Corporation (RSH.N).
    
 "Musim ini kami bersama dengan (" Johan) Brujneel (manajer tim Astana) di satu pihak, staf Kazakhstan di lain pihak, dan Alberto berada tengah-tengah semuanya tanpa mengetahui sebenarnya apa yang terjadi," kata Fran.
     
" Dengan kondisi semacam itu, bagi kami sekarang segala sesuatunya terlalu sulitKami hanya perlu mencari penyelesaian bagi sisa waktu kontrak Alberto selama setahun," lanjutnya(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Schumi Balapan Lagi untuk Ferrari


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler