Cooling System Pilkada, Polres Rohul Gandeng Mahasiswa Suarakan Tolak Kampanye Hitam

Sabtu, 31 Agustus 2024 – 13:20 WIB
Tim Satbinmas Polres Rohul saat mengajak mahasiswa menyuarakan pilkada sejuk dan damai. Foto: Polres Rohul.

jpnn.com - PEKANBARU - Kepolisian Resor Rokan Hulu (Rohul) menggandeng mahasiswa untuk menciptakan Pilkada Serentak 2024 yang aman, damai, sejuk dan tidak terpengaruh dengan kampanye hitam. 

Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono memerintahkan seluruh jajarannya aktif melakukan cooling system dalam upaya menciptakan pilkada yang sejuk dan damai, dengan mengedukasi serta menggandeng semua tokoh masyarakat, termasuk para mahasiswa.

BACA JUGA: Marshel Widianto Gagal Maju di Pilkada Tangsel, Cesen Singgung soal Orang Munafik

“Saya sudah sejak awal memberi perintah para jajaran, terutama kepala Satuan Binmas, hingga kapolsek-kapolsek yang memahami situasi di wilayahnya untuk menyuarakan pilkada damai,” kata Budi kepada JPNN.com Sabtu (31/8).

Perintah AKBP Budi langsung diterapkan oleh jajaran Polres Rokan Hulu. Salah satunya ialah seperti yang dilakukan Satuan Binmas Polres Rohul, yakni menggandeng para mahasiswa yang tengah melakukan kuliah kerja nyata (KKN).

BACA JUGA: Wandik Diserang Kampanye Hitam Karena Potensi Keterpilihannya Besar

Kasat Binmas Polres Rohul AKP Abdul Wahab mengajak langsung mahasiswa UIN Suska Riau yang melaksanakan KKN untuk aktif menyuarakan pilkada damai serta tidak terpengaruh dengan black campaign.

“Kemarin, di Aula Kantor Kecamatan Rambah, kami menemui mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN. Kami ajak mereka menyuarakan kepada masyarakat agar menjaga situasi harkamtibmas yang aman dan kondusif, dan bersama-sama menyukseskan pilkada aman,” kata Abdul Wahab.

BACA JUGA: Airlangga Hartarto Bilang Film Dirty Vote Kampanye Hitam

Perwira pertama Polri ini meminta kepada mahasiswa agar mengajak dan mengedukasi masyarakat supaya tidak mudah terpengaruh dengan hoaks.

“Mari tetap menjaga persatuan. Pilihan boleh berbeda, namun kita tetap bersatu dan tidak terpecah belah. Ciptakan suhu politik yang sejuk pada pilkada kita,” tuturnya. (mcr36/jpnn)


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler