Copa del Rey, Kado Perpisahan Guardiola

Sabtu, 26 Mei 2012 – 03:37 WIB

BARCELONA - Pemain Barcelona ingin memberikan kado perpisahan terindah buat pelatihnya Pep Guardiola. Bintang Blaugrana -sebutan Barcelona- Lionel Messi mengatakan bahwa ia ingin memenangkan Copa del Rey final melawan Athletic Bilbao untuk dipersembahkan  kepada pelatih Pep Guardiola atas jasa-jasanya di klub.

"Seperti Pep mengatakan, ini adalah pertandingan spesial karena merupakan akhir dan karena judul yang dipertaruhkan," kata Messi dalam website resmi klub, Jumat (25/5).

Kado perpisahaan ini memang sangat berarti. Pasalnya, tim Catalan gagal mempertahankan gela La Liga dari musuh bebuyutannya Real Madrid dan tersingkir di semi final Liga Champions setelah dikalahkan Chelsea.

Sebagai bentuk pertanggungjawaban, Guardiola akhirnya mengumumkan pengunduran dirinya. Pria berusia 41 tahun itu memilih cuti sebagai pelatih selama setahun.

Setelah Barca gagal mempertahankan Liga Champions dan La Liga, Messi percaya bahwa memenangkan Copa del Rey akan menjadi sempurna untuk Guardiola.

"Tapi itu juga akan menjadi besar untuk memenangkan gelar bagi Guardiola dan meninggalkan cara dia dengan layak atas apa yang telah diberikan kami dan klub," lanjut Messi.

"Kami dekat dengan memenangkan La Liga dan juga Liga Champions dan sekarang kami ingin mengakhiri musim ini dengan cara terbaik, dengan trofi, untuk memulai musim depan dengan harapan," tambahnya.

Bersama Barcelona, Guardiola mempersembahkan ke 13 gelar sejak mengambil alih tim utama Blaugrana pada tahun 2008. Jika Barca memenangkan Copa del Rey yang berlangsung di Stadion Vicente Calderon Madrid, Sabtu (26/5) dini hari WIB, maka ini menjadi gelar ke 14 sebelum akhirnya Guardiola meninggalkan Barca. (awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Berebut Trofi Tersisa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler