Cornelia Agatha Sudah Tak Punya Hati

Rabu, 12 Juni 2013 – 08:58 WIB
MESKI belum ada putusan majelis hakim perihal perceraian artis Cornelia Agatha dengan Sony Lawlani, diam-diam keduanya sudah pisah rumah. Api semangat Cornelia untuk mengugat cerai kepada suaminya itu sudah tidak sehati. Pernyataan itu dilontarkan Cornelia Agatha usai menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (11/6).

Cornelia mengaku, sudah tidak ada hati jika jalur upaya damai tetap dilakukan. ”Secara fisik hubungan kami biasa-biasa saja. Tetapi jika sudah masuk ke persoalan hati, wah.... yang jelas saya hanya ingin cerai, tidak ada yang lain,” kata Cornelia Agatha saat di PN Jakarta Selatan, Selasa (11/6).

Pemeran karakter Sarah dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu memang tetap menghargai upaya Sony untuk rujuk kembali. Namun, diakuinya, kesempatan mengembalikan keutuhan rumah tangganya sudah tertutup. "Saya hargailah. Tapi, ya sudah enggak bisa saja," ujarnya lagi.

Wanita yang akrab disapa Lia ini mengaku, dalam sidang lanjutan itu menghadirkan dua orang saksi yang notabanenya adalah keluarga sendiri. Hanya saja, siapa orang yang diikutsertakan dalam saksi, dirinya tidak mau menyebutkan. ”Intinya dua orang saksi itu adalah keluarga dekat saya. Soal siapa mereka, nanti saja ya,” tambah Lia.

Dalam proses persidangan yang sudah berlangsung sejak April lalu, Lia mengaku tidak mau ribut-ribut dalam menyelesaikan kasus ini. Dan soal adanya perhitungan harta gono gini, Lia mengaku tidak sedikitpun terpikirkan pada akhir sidang nanti.
”Yang penting urusan ini selesai. Kalau soal harta atau anak saya tidak mau meributkan,” paparnya.

Sejauh ini keberadaan anak sendiri, Lia mengaku, semuanya berhak mendekati ataupun bertemu. Karena, urusan orangtua bukan harus dipikul anak-anaknya. ”Saya dengan anak-anak masih suka bersama kok, tidak ada masalah,” imbuhnya.

Lia mengaku, saat ini dirinya bersama Sony sudah tidak serumah lagi. Keduanya sudah pisah dan tinggal di rumah masing-masing. "Sudah bisa dibilang enggak serumah. Tapi, komunikasi masih lancar, masih jalan, sama anak-anak juga," tutur Lia.

Sementara itu, kuasa hukum Cornelia Agatha, Ratu Vita mengatakan, dua saksi yang dihadirkan dalam agenda saksi-saksi dari keluarga penggugat. Namun, siapa orang yang dihadirkan, wanita yang akrab disapa Vita ini enggan menyebutkan identitas saksi tersebut. ”Yang jelas itu keluarga terdekat mba Lia,” ujarnya.

Vita membenarkan, pengugat sendiri tidak ada tujuan untuk menghitung soal harta gono gini dalam persidangan nanti. Tujuannya Cuma satu yakni menyelesaikan proses perceraian ini secepat mungkin. Rencananya, kata Vita sidang akan kembali digelar dua pekan lagi dengan agenda pembuktian. ”Proses perceraian itu sudah jalan akhir,” tandasnya. (dny)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Psy Jajaki Kolaborasi dengan Brian May

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler