Corona: Bupati Pasuruan Mengapresiasi Bantuan dari Sampoerna

Jumat, 05 Juni 2020 – 00:23 WIB
Tumpukan alat kesehatan yang diserahkan oleh PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) kepada tenaga medis dan warga Kabupaten Pasuruan. Foto: Sampoerna

jpnn.com, PASURUAN - PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna) bekerja sama dengan Yayasan Rumah Kita Sidoarjo (YRKS) terus berupaya memerangi virus corona (covid-19).

Kali ini Sampoerna menyerahkan bantuan untuk para tenaga medis di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

BACA JUGA: Kemenaker Apresiasi Bantuan 10 Ribu Paket Hygiene Sampoerna untuk Pekerja Migran

Bantuan yang diserahkan berupa dua ventilator, 5.000 masker, 250 baju hazmat, 50 alat pelindung diri full set (APD), dan 100 pelindung wajah.

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengapresiasi kepedulian Sampoerna. Dia juga berharap dukungan itu mampu memberikan perlindungan kepada tenaga medis yang merupakan ujung tombak dan telah bekerja keras sejak pandemi covid-19 terjadi.

BACA JUGA: Lawan Corona, Sampoerna Donasikan Ventilator dan APD Full Set

Irsyad menjelaskan, bantuan itu memang sedang dibutuhkan oleh Gugus Tugas dalam rangka peningkatan kapasitas kesehatan di kabupaten Pasuruan.

“Stok alat-alat kesehatan ini sedang berkurang sehingga minimal bisa membantu mencukupi kebutuhan,” ucap Irsyad, Rabu (4/6).

Direktur Sampoerna Elvira Lianita menyebutkan, pihaknya memegang teguh falsafah Tiga Tangan.

Yakni, dengan terus mengambil peran aktif memberikan upaya terbaik untuk karyawan dan mitra usaha, konsumen dewasa, serta masyarakat luas.

Beberapa kontribusi yang telah dilakukan Sampoerna, antara lain, membangun unit fasilitas cuci tangan, menyediakan alat semprot dan cairan disinfektan, membagikan cairan antiseptik tangan, serta mendistribusikan bahan pangan kepada masyarakat.

 Sebelumnya, Sampoerna juga bekerja sama dengan mitra CSR, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, dan pemerintah daerah seperti Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Surabaya, Solo, Pasuruan, Karawang, Bali, dan lainnya.

Sampoerna juga telah menyalurkan kontribusi bantuan serupa ke berbagai rumah sakit di Provinsi Jawa Barat dan Jawa Timur termasuk di Kota Surabaya.

Dia menjelaskan, Sampoerna percaya bahwa untuk menghadapi tantangan pandemi covid-19, sinergi dan kolaborasi seluruh lapisan menjadi kunci utama.

“Kami berharap, kontribusi kami dapat membantu pemerintah agar Indonesia mampu menekan dan segera menghentikan laju virus COVID-19,” tutur Elvira. (jos/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Corona   Sampoerna   Pasuruan  

Terpopuler