Lawan Corona, Sampoerna Donasikan Ventilator dan APD Full Set

Sabtu, 23 Mei 2020 – 23:38 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) menerima bantuan dua unit ventilator dan alat pelindung diri full set dari PT HM Sampoerna Tbk yang diwakili oleh Kepala Urusan Eksternal Ishak Danuningrat (kanan). Foto: Sampoerna

jpnn.com, JAKARTA - PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna) tidak kenal lelah untuk membantu pemerintah memerangi virus corona (covid-19).

Kali ini Sampoerna menyerahkan bantuan berupa 14 unit aventilator, 45 ribu masker, empat ribu baju hazmat, 600 set alat pelindung diri (APD), dan 900 unit pelindung wajah (face shield) kepada Pemkot Surabaya, Pemprov Jawa Timur, dan Pemprov Jawa Barat.

BACA JUGA: Sampoerna Academy: Pentingnya Sinergi Guru, Orang Tua dan Siswa Selama Belajar Virtual

Bantuan diterima secara simbolis oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Wali Kota Tri Rismaharini, dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Khofifah mengatakan, alat-alat medis itu akan segera didistribusikan ke sejumlah rumah sakit rujukan.

BACA JUGA: Kadin Salurkan Donasi Rp 5 M dari Sampoerna ke RS di Jatim

Sementara itu, Ridwan Kamil mengibaratkan dukungan yang disampaikan Sampoerna sebagai alat perang melawan virus corona. "Tanpa bantuan ini, alat-alat perang (melawan covid-19) terbatas," ucapnya Ridwan.

Tri Rismaharini berharap banyak pihak yang terdorong untuk mengikuti langkah Sampoerna.

"Ini akan membantu saudara-saudara kita, para tenaga medis, yang saat ini sedang berjuang untuk menyelamatkan nyawa saudara-saudara kita," ujar Risma.

Pada awal Mei lalu, Sampoerna juga telah memberikan bantuan sebesar Rp 5 miliar kepada Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI).

Direktur Sampoerna Elvira Lianita mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk dukungan Sampoerna terhadap instruksi Presiden Joko Widodo agar seluruh komponen bangsa membantu melandaikan kurva penularan covid-19 secepat mungkin.

Elvira mengatakan, sejak Maret lalu, Sampoerna terus memberikan dukungan terhadap upaya-upaya memerangi pandemi covid-19.

"Salah satunya dengan membantu pemerintah provinsi dan kota/kabupaten dengan memberikan bantuan APD full set untuk tenaga medis yang bertugas di garda terdepan serta mendonasikan mesin ventilator untuk beberapa rumah sakit setempat,” ujar Elvira, Sabtu (23/5).

Sebelumnya, sambung Elvira, Sampoerna juga telah bekerja sama dengan mitra CSR, Gugus Tugas, dan pemerintah daerah seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Surabaya, Solo, Pasuruan, Karawang, Bali, dan lain-lain dalam menangani penyebaran covid-19.

“Kami berharap semua pihak dapat terus bekerja sama, bergotong royong, saling mendukung dan menyebarkan semangat kebaikan agar Indonesia dapat segera mengatasi pandemi ini dengan baik,” tutur Elvira. (jos/jpnn)

Tag

Terpopuler