CPNS Kemenkeu Terbanyak Kantongi NIP

Rabu, 22 Januari 2014 – 17:07 WIB
Pegawai Negeri Sipil (PNS). Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terbanyak mengajukan usulan pemberkasan Nomor Induk Pegawai (NIP) bagi CPNS yang dinyatakan lulus seleksi 2013, ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). Tercatat hingga hari ini, BKN sudah menerbitkan 3.286 NIP untuk CPNS Kemenkeu.

"Memang Kemenkeu terbanyak mengajukan karena kebutuhannya memang banyak," kata Kabag Humas BKN Tumpak Hutabarat kepada JPNN.com, Rabu (22/1).

BACA JUGA: Baru 6.923 CPNS Kantongi NIP

Kemenkeu juga yang pertama memasukkan usulan pemberkasan NIP karena instansi itu juga yang kali pertama melaksanakan seleksi CPNS dengan metode computer assisted test (CAT). Formasi terbanyak Kemenkeu adalah untuk perpajakan.

Ditambahkan Tumpak, setelah Kemenkeu, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kedua terbanyak, yakni 455 NIP. Disusul Kementerian Perindustrian 300 NIP, Badan Pusat Statistik 308 NIP, dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) 240 NIP.

BACA JUGA: Yusril Disebut Mengitimidasi MK

"Total NIP yang diterbitkan BKN untuk instansi pusat ada 5.055. Jumlah ini setiap hari akan berubah karena proses pemberkasan NIP masih terus berjalan," terangnya. (esy/jpnn)

 

BACA JUGA: BPK Diminta Tertibkan Rekening-rekening Liar

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gugatan Yusril Dinilai Sehatkan Demokrasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler