Cristiano Ronaldo Bikin Museum Pribadi

Kamis, 05 Desember 2013 – 14:10 WIB
Cristiano Ronaldo. FOTO: getty images

jpnn.com - MADEIRA - Cristiano Ronaldo punya cara jitu untuk merekam semua jejaknya di sepakbola. Megabintang Real Madrid tersebut membuat museum pribadi yang terletak di Funchal yang merupakan ibukota Mandeira.

Menurut rencana, museum tersebut akan dibuka pada 15 Desember mendatang atau sehari setelah Madrid bentrok kontra Osasuna. Pemilihan Mandeira tentu bukan tanpa alasan kuat bagi pemain berjuluk CR7 tersebut.

BACA JUGA: Menang Lagi, AVB Optimistis Empat Besar

Ronaldo memang memulai belajar mengolah si kulit bundar di tempat itu. Saat itu, dia ikut sang ayah yang bekerja di Mandeira. Pemilihan tempat itu juga berarti sebuah kenangan bagi pemain terbaik dunia musim 2008 tersebut.

Nantinya, museum tersebut akan diisi berbagai hal yang sudah dicapai Ronaldo selama menjalani karir sebagai pesepakbola. Salah satu yang paling prestisius adalah tropi Ballon d’Or yang diraihnya lima tahun silam.

BACA JUGA: Muenchen Dibayangi Cedera Robben

Selain itu, Ronaldo juga akan memajang jersey, foto maupun berbagai memorabilia lain sejak dirinya kecil hingga menjelma menjadi salah satu pemain terhebat sejagat. Ronaldo juga bakal memasukkan beberapa benda bersejarah di Madeira ke dalam museum pribadinya.

Namun, Ronaldo tak menjadikan museum tersebut sebagai sarana untuk mengeruk keuntungan pribadi. Sebaliknya, mantan penggawa Manchester United tersebut memang ingin meningkatkan pariwisata di Madeira.

BACA JUGA: Mazzarri Ingin Datangkan Lavezzi

“Museum tersebut memang menjadi mimpi Ronaldo. Dia ingin memberi balasan pada kota Maderia. Ide itu juga didukung sang ibu. Ini merupakan sebuah proyek keluarga,” terang sumber internal keluarga Ronaldo sebagaimana dilansir laman Goal. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mourinho Minta Pemain Tiru Mental Ibra-Drogba


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler