Crop Circle"s Ditemukan di Ladang Gandum AS

Kamis, 02 Agustus 2012 – 22:22 WIB
WASHINGTON - Lingkaran misterius atau "crop circles" muncul di ladang gandum AS. Hal ini menimbulkan kembali pertanyaan apakah benar makhluk luar angkasa yang membuatnya.

Lingkaran misterius yang disebut ‘crop circle’ muncul di ladang gandum sebelah timur Washington sesyr, tidak jauh dari pembangkit listrik tenaga air terbesar di AS. Para petani di daerah tersebut yang sedang bersiap panen musim panas mengatakan fenomena tersebut cukup menghibur dan tidak berbahaya.

”Kami jadi mengikuti teori mengenai mahluk luar angkasa dan merasa spesial karena mereka memilih ladang kami.” ujar Cindy Geib kepada Associated Press.

Kawan-kawan pasangan Geibs memberitahu mereka  ketika ditemukan pola gandum yang seperti terlindas terlihat di Highway 174, sekitar lima mil ke arah utara kota Wilbur. Ladang tersebut terletak sekitar 10 mil selatan bendungan Grand Coulee, yang menurut Biro Reklamasi merupakan penghasil listrik tenaga air terbesar di Amerika Serikat.

Lingkaran-lingkaran tersebut terlihat seperti daun semanggi berkelopak empat dan mengingatkan Cindy Geib pada telinga Mickey Mouse. Desainnya melibas sekitar satu hektar tanaman gandum mereka. Sebagian tanaman tersebut bisa diselamatkan saat panen dimulai dalam satu atau dua minggu, ujar Geib, namun sebagian lagi rusak.

”Tentu saja kami tidak memiliki asuransi mahluk luar angkasa,” ujarnya.

Lingkaran misterius telah menjadi fenomena yang mendunia selama berdekade lamanya, dan kali ini bukan peristiwa pertama yang terjadi di Lincoln County. Pola lingkaran serupa ditemukan di daerah Wilbur pada 2010 dan 2008 atau 2009.

Sementara itu, di Bantul, Yogyakarta, Crop Circle sempat menghebohkan warga karena terbentuk di persawahan yang sudah tumbuh padi, beberapa waktu lalu. Belakang diketahui, bahwa Crop Circle ternyata dibuat oleh mahasiswa yang lagi iseng. (esy/fuz/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Julian Assange, Pendiri Wikileaks Diancam Hukuman Mati

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler