Crystal Palace Promosi ke EPL

Selasa, 28 Mei 2013 – 18:09 WIB
LONDON - Crystal Palace akhirnya kembali merasakan ketatnya persaingan di English Premier League (EPL). Kepastian tersebut didapat setelah Crystal sukses menekuk Watford lewat perpanjangan waktu dengan skor 1-0 di babak playoff Championship dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Wembley, Senin (27/5) malam.

Pemain veteran Kevin Phillips menjadi pemain yang paling dielu-elukan kubu Crystal. Mantan pemain Sunderland tersebut berhasil menceploskan gol kemenangan Crystal di menit ke-105. Dengan tenangnya, pemain berusia 39 tahun tersebut menceploskan bola lewat titik penalti.

Uniknya, kemenangan yang diberikan pada Crystal merupakan tradisi bagi Phillips. Ini adalah play off keempat yang dijalani mantan pemain Timnas Inggris tersebut.

“Ini adalah keberuntungan keempat untuk saya. Saya tentu saja sangat bahagia. Bermain dan memberikan kemenangan adalah sebuah cerita yang tidak pernah akan habis,” terang Phillips setelah pertandingan seperti dilansir Sky Sports, Selasa (28/5).

Kembalinya Crystal ke kasta tertinggi sepakbola Inggris seolah mengobati kerinduan yang sudah lama dipendam para supporter. Kali terakhir Crystal bermain di Premier League ialah pada musim 2005 atau delapan tahun silam.

“Bermain di extra time tak ubahnya seperti sebuah lotre. Semua pemain sudah sangat lelah. Namun kami bermain luar biasa dan Anda bisa melihat bagaimana kami bertahan dengan baik,” tambah Phillips.

Pemain plontos tersebut bergabung dengan Crystal dengan status pinjaman dari Blackpool pada Januari silam. Gol penalty yang dicetaknya tersebut merupakan sumbangan ketujuhnya untuk Crystal. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Habil Marati Datangkan Andik-Titus ke Laga Tarkam

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler