Cuaca Hari Ini, 14 Wilayah Ini Berpotensi Diguyur Hujan Ringan, Alhamdulillah

Rabu, 14 Agustus 2024 – 09:23 WIB
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sejumlah wilayah di Indonesia pada Rabu (14/8). Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sejumlah wilayah di Indonesia pada Rabu (14/8).

Prakirawan BMKG Syndhy Indah Pratiwi mengatakana sebanyak 14 wilayah berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Adapun wilayah berpotensi dilanda hujan dengan intensitas ringan itu di antaranya Palembang, Sumatera Selatan; Jambi; Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung; Medan, Sumatera Utara; Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, dan Gorontalo.

"Berikutnya adalah Kota Padang, Sumatera Barat; Tanjung Selor, Kalimantan Utara; Pontianak, Kalimantan Barat; Palangka Raya, Kalimantan Tengah; Palu, Sulawesi Tengah; Ambon, Maluku; Sorong, Papua Barat; dan Manokwari, Papua Barat," kata Syndhy dalam video Prakiraan Cuaca BMKG di kanal YouTube BMKG di Jakarta, Rabu.

Selain hujan dengan intensitas ringan, dia menyampaikan terdapat beberapa wilayah yang berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang.

BACA JUGA: Prakiraan Cuaca Hari Ini, Sebagian Wilayah di Indonesia Hujan Ringan

Tiga wilayah itu adalah Samarinda, Kalimantan Timur; Ternate, Maluku Utara; Nabire, Papua; Jayapura, Papua; Jayawijaya, Papua Pegunungan; dan Merauke, Papua.

Selanjutnya, BMKG juga memprediksi kondisi cuaca berawan tebal akan terjadi di tujuh wilayah, yaitu Bengkulu; Lampung; Aceh; Jakarta; Semarang, Jawa Tengah; Surabaya, Jawa Timur; dan Kendari, Sulawesi Tenggara.

"Sementara itu, ada empat wilayah yang diprediksi berawan, yaitu Pekanbaru, Riau; Serang, Banten; Bandung, Jawa Barat; dan Makassar, Sulawesi Selatan," kata Syndhy menambahkan.

Menurut dia, informasi cuaca tersebut merupakan gambaran cuaca secara umum di masing-masing wilayah di Indonesia.

BACA JUGA: Cuaca Buruk Menunda Pembukaan Tambang Emas Terbesar di Paris 2024

Masyarakat dapat mengetahui informasi terkini yang telah diperbaharui setiap 3 jam sekali di aplikasi Info BMKG.

"Bagi sobat BMKG yang ingin mengetahui informasi cuaca secara khusus, yang diperbaharui setiap 3 jam di wilayah masing-masing, sobat dapat memantau aplikasi Info BMKG yang dapat sobat unduh melalui App Store maupun Play Store," kata dia. (Antara/jpnn)

BACA JUGA: Prakiraan Cuaca di Riau 2 Agustus 2024, Begini Peringatan dari BMKG

BACA ARTIKEL LAINNYA... Simak, Ini Prakiraan BMKG soal Cuaca di Kota-kota Besar Indonesia


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler