Cuaca Riau Hari Ini 27 September 2022, BMKG: Waspadalah!

Selasa, 27 September 2022 – 08:33 WIB
BMKG sampaikan prakiraan cuaca Riau hari ini, Selasa (27/9). Waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir terjadi di daerah ini. Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, PEKANBARU - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca Riau hari ini, Selasa (27/9).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Fitri N menyebutkan cuaca hari ini pada pagi cerah berawan.

BACA JUGA: Prakiraan Cuaca di Sumsel Hari Ini, Ada Potensi Hujan Lebat

Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Pelalawan, dan Kota Dumai.

Pada siang hingga sore hari nanti cuaca diprediksi cerah berawan.

BACA JUGA: Prakiraan Cuaca Jakarta 27 September, Waspada Hujan untuk Wilayah Ini

Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Bengkalis, Siak, dan Kota Dumai.

Malam hari cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau.

BACA JUGA: Pak Guru Jajang Mengaku Dipukul Jaksa T yang Cemburu, Ini Pemicunya

"Peringatan dini. Waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Kampar, Pelalawan, Siak, Kepulauan Meranti, dan Kota Pekanbaru pada sore, malam, dan dini hari," tutur Fitri.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 m (Rendah).

Terpantau 59 hotspot di wilayah Sumatera. Provinsi Sumsel 12 titik, Jambi tiga, Lampung 16, Sumut satu, Sumbar 11, Bengkulu lima, Aceh dan Bangka Belitung masing-masing empat.

"Wilayah Riau hari ini ada tiga hotspot berada di Kabupaten Rokan Hulu dua dan Indragiri Hulu satu titik," ujar dia.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan udara 55-98 persen. Sedangkan arah angin dari Selatan-Barat 10-27 km/jam. (mcr36/jpnn)


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler