Cucu ke-2 SBY Alami Gangguan Pencernaan

Kamis, 03 Januari 2013 – 09:55 WIB
JAKARTA - Airlangga Satriadhi Yudhoyono, cucu kedua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono harus melewati awal tahun 2013 dengan menjalani perawatan di rumah sakit. Putra pertama pasangan Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Ruby Aliya Rajasa itu mengalami gangguan pencernaan.
   
"Airlangga mengalami gangguan pencernaan ringan. Sekarang sudah teratasi dengan baik," kata ketua tim dokter kepresidenan Aris Wibudi di kompleks Istana Kepresidenan, kemarin (2/1). Airlangga yang lahir pada 24 Desember 2011 itu menjalani perawatan di RS Cipto Mangunkusumo sejak 1 Januari.
   
Gangguan pencernaan semacam itu wajar dialami setiap orang, termasuk bayi yang belum genap dua pekan itu. Aris menjelaskan, dampak dari gangguan itu, Airlangga sering mengalami gumoh atau mengeluarkan cairan sedikit sesudah bayi makan atau minum susu.
   
"BAB (buang air besar) kemarin agak terganggu, sekarang sudah lancar. Mudah-mudahan besok sudah bisa pulang," tutur Aris. Selain Airlangga, dia mengungkapkan, sang ibu, Aliya, juga dalam kondisi baik setelah melahirkan.
   
Sebelumnya, Airlangga sempat dibawa ke Rumah Sakit Pondok Indah beberapa hari setelah lahir (30/12). Namun saat itu, Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengatakan hal itu merupakan kontrol atau pemeriksaan yang sifatnya periodik.
   
Airlangga merupakan cucu kedua Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono. Bayi laki-laki itu lahir di Rumah Sakit Pondok Indah, Jaksel, dengan berat 3,35 kg dan panjang 50 cm. Cucu pertama SBY adalah Almira Tunggadewi Yudhoyono (Aira) yang merupakan anak dari Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa Pohan. Sementara bagi keluarga Hatta Rajasa, Airlangga merupakan cucu pertama. (fal)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hampir Separuh Wakil Rakyat Saat Ini Terindikasi Korupsi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler