Cucun Sebut Jokowi dan Prabowo Bakal Hadiri Muktamar PKB di Bali

Senin, 12 Agustus 2024 – 02:25 WIB
Konferensi pers persiapan Muktamar PKB di Kabupaten Badung, Bali, Minggu (11/8/2024). ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

jpnn.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan forum musyawarah tertinggi partainya atau Muktamar PKB 2024 digelar di Bali dengan mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan presiden terpilih Prabowo Subianto.

Ketua Organizing Committee Muktamar PKB Cucun Ahmad Syamsurijal menyebut undangan untuk Presiden Jokowi dan Prabowo juga sudah disampaikan.

BACA JUGA: Gus Ipul Ajak Kader PKB Berpikir Rasional, Singgung Jadwal Muktamar PKB Mendadak Berubah

"Mereka menyampaikan akan hadir di Muktamar PKB di Bali Nusa Dua Convention Center,” kata Cucun di Kabupaten Badung, Bali, Minggu (11/8).

Dia mengatakan Muktamar PKB akan berlangsung pada 24-25 Agustus 2024 dengan agenda membahas pemilihan pemimpin partai dan isu politik terkait,  salah satunya Pilkada Serentak 2024.

BACA JUGA: Arief Tanggapi Isu Airlangga Mundur dari Ketum Golkar, Analisisnya Ngeri

PKB juga telah melakukan persiapan Muktamar yang juga mengundang petinggi partai lainnya dan sejumlah menteri kabinet saat ini.

"Kami akan fokus undang ketua umum dan sekretaris jenderal partai politik, karena kalau ada kongres atau forum tertinggi di partai politik lain kami hadir, makanya kami juga undang," tuturnya.

BACA JUGA: Momen Cak Imin Berkelakar soal PKB di Kongres PMII, Seisi Ruangan Tertawa

Menurut Cucun, Muktamar PKB sudah dilakukan di waktu yang tepat, tak jauh berbeda dengan jadwal partai politik lain.

Soal pemilihan Pulau Bali sebagai lokasi, supaya para kader yang hadir bisa berlibur.

Cucun menyebut PKB mengapresiasi perolehan 2.041 kursi dewan di provinsi dan kabupaten/kota serta 68 kursi di DPR RI melalui pemilihan legislatif Februari lalu.

Oleh karena itu, pelaksanaan Muktamar PKB di Pulau Dewata akan menjadi hadiah setelah kadernya lelah bekerja keras memenangkan partai.

"Momen utama ini kami akan hibur seluruh DPC dan DPW karena selama ini masih banyak yang belum pernah ke Bali, berdasarkan data nanti ada 2.700 peserta yang hadir,” ujar Cucun.

Anggota Komisi III DPR RI itu memastikan akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan aparatur keamanan di Bali untuk memastikan Muktamar tersebut bisa berjalan lancar.

Dia meyakini Muktamar PKB bisa sesuai rencana sebab pelaksanaan di Bali bukan yang pertama kali. Selain itu, Bali terkenal dengan keamanan dalam penyelenggaraan konferensi-konferensi besar selama ini.(ant/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler