Cukup 10 Menit untuk Dandan

Senin, 19 Maret 2012 – 19:53 WIB
Jessie J. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos

JESSIE J adalah salah seorang artis yang dandanannya bisa dijadikan referensi. Gaya rambut, rias wajah, serta berpakaiannya khas. Jessie J memilih gaya rambut yang simpel, namun tegas. Poninya lurus di atas mata.

Begitu pula rambutnya. Lurus. Bagian kanan dan kirinya simetris tanpa ada layer. Warnanya pun hitam. Biasanya penyanyi Barat lebih suka bereksperimen dengan warna rambut, tapi dia tidak.

Kalau pakaian, model skin suit lebih sering dikenakan. Setidaknya itu yang terlihat di enam klip videonya. Ketika tampil dalam konferensi pers kemarin, gaya yang dipakai oleh Jessie J tidak jauh berbeda. Legging leopard dipadu dengan T-shirt putih bergambar Slash, dibalut dengan jaket jins dengan aksen emas di bagian lengan. Riasan wajahnya, seperti biasa, menonjolkan bagian mata dan bibir.

Ditanya tentang gaya, Jessie mengaku tidak perlu referensi macam-macam untuk menciptakan gayanya sendiri. Yang dia kenakan menunjukkan siapa dia sebenarnya.

"Nggak perlu ribet sih untuk menentukan gayaku sendiri. Ini saja, kostum yang saya pakai ini, cuma butuh waktu 10 menit. Kaus yang saya pakai ini saya beli waktu kemarin konser di Australia. Terus bot merah ini saya pilih karena sesuai saja dengan warna lipstik saya, nggak ada alasan khusus," jelasnya.

Bagi Jessie, terpenting, yang dikenakan nyaman. Dengan begitu, dia bisa menghargai orang lain. "Kita tidak perlu menghakimi orang lain karena baju dan dandanan yang dia kenakan. Yang penting adalah menjadi diri kita sendiri dan nggak dipaksa-paksa menjadi orang lain. Percaya deh kalau kita menjadi diri sendiri, apa pun yang kita kerjakan pasti bisa berhasil," tandasnya. (jan/c10/any)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kikan Eksis Lagi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler