Kikan Eksis Lagi

Senin, 19 Maret 2012 – 02:02 WIB

KIKAN akhirnya comeback ke dunia musik setelah dua tahun vakum. Tak hanya itu, mantan vokalis Cokelat ini juga merilis sebuah album perdana solonya bertajuk Sendiri. Album itu dinaungi label musik baru My Music.
    
Lagu-lagu yang diusung masih kental beraroma band. Hal ini lantaran ia sudah terbiasa dengan band. "Aku meskipun solo karier masih tetap mengusung tema musik band, karena memang mental aku sudah band," kata Kikan, akhir pekan lalu.
    
Dalam albumnya, Kikan tak hanya menyanyikan lagu-lagu baru, tapi juga tembang-tembang ciptaannya ketika ia masih bergabung dengan Cokelat. Menurut Kikan, ketika ia memutuskan keluar dari Cokelat, tidak ada perjanjian khusus tentang hak cipta lagu.

"Lagu saya yang buat, waktu resign ada perjanjian tidak tertulis, secara kekeluargaan aja bahwa masing-masing pihak boleh membawakan lagu Cokelat," tuturnya.

Setelah tidak lagi bersama Cokelat, Kikan tidak begitu saja berhenti main musik. Sesekali ia masih terlihat bermusik dari kafe ke kafe bersama teman-temannya. Namun awalnya ia tak pernah mau untuk membuat lagu baru dan muncul lagi. Kikan seperti menanti waktu yang tepat untuk mengeluarkan ide-ide kreatifnya.

"Tadinya berpikir cukup lama untuk kembali lagi. Sahabat dan teman-teman yang paling gemes, mereka bilang sayang kalau karyanya nggak ke mana-mana," ujar pemilik nama lengkap Namara Surtikanti ini.

Kikan pun mulai memperkenalkan lagu-lagu barunya pada pecinta musik. Dua di antaranya bertajuk Sekarang Saatnya dan Serasa.

Bagaimana rasanya berkarya sendiri? "Kalau dulu proses kreatifnya sama tim yang dulu, sekarang ya lebih ke aku. Ngapa-ngapain terserah aku. Tapi aku sadar sama masukan karena karya bagus itu relatif," jelasnya.(INS/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Parodi Perpisahan Ronal-Tike


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler