Cukup 3 Kasus COVID-19, Selandia Baru Langsung Lockdown

Minggu, 14 Februari 2021 – 21:33 WIB
PM Selandia Baru Jacinda Ardern menggelar konferensi pers terkait penembakan massal di dua masjid di Christchurch. Foto: RNZ

jpnn.com, WELLINGTON - Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern pada Minggu mengumumkan penguncian wilayah atau lockdown di kota terbesar negara itu, Auckland, setelah tiga kasus baru COVID-19 dilaporkan muncul.

Ardern menyebut bahwa kali ini berlaku pembatasan level 3, yang mewajibkan semua orang berdiam diri di rumah kecuali untuk belanja kebutuhan dan pekerjaan utama.

BACA JUGA: Positif Covid-19, Uya Kuya: Setiap Hari Gue Menangis, Takut Meninggal

Aturan tersebut mengulang langkah pencegahan yang sebelumnya diambil juga oleh Selandia Baru tahun lalu untuk menghentikan penyebaran wabah COVID-19.

Selandia Baru, sebelum kasus baru tersebut muncul, telah mencatat nihil kasus lokal selama berbulan-bulan. Negara itu juga menjadi yang terbaik dalam indeks hampir 100 negara, terkait upaya mengendalikan wabah COVID-19.

BACA JUGA: MPR Minta Ketegasan Menjalankan Kebijakan Pengendalian Covid-19 Harus Konsisten

Selandia Baru mampu mengenyahkan kasus infeksi virus SARS-CoV-2 dalam masa-masa awal pandemi pada 2020 dengan penutupan pintu masuk ke negaranya sejak dini. (ant/dil/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA JUGA: Mulai Senin, GeNose Covid-19 Hadir di 8 Stasiun, Tarifnya?


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler