Cukup, Van Persie Tidak Dijual!

Minggu, 08 April 2012 – 10:03 WIB

SEJAK diakuisisi Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan, Manchester City punya dana tidak terbatas untuk membeli pemain. Mereka menggaet bintang-bintang lapangan dari berbagai klub, tetapi bintang Arsenal paling sering jadi sasaran.

Berikut daftar mantan pemain The Gunners, julukan Arsenal, yang menyeberang ke City. Mereka antara lain Emmanuel Adebayor, sekarang dipinjamkan ke Tottenham Hotspur, Kolo Toure, Gael Clichy, dan yang terakhir Samir Nasri.

Puas dengan kinerja pemain jebolan Arsenal, manajer City Roberto Mancini kembali mengarahkan bidikannya ke Emirates Stadium, markas Arsenal. Bintang yang dibidiknya adalah kapten Arsenal asal Belanda Robin van Persie.

Kebetulan, sang pemain memang kurang puas dengan skuad Arsenal. Keinginannya untuk meraih juara selalu terhalang dengan skuad Arsenal yang kurang kompetitif. Mereka menjual pemain-pemain bagus dan penggantinya kalah kualitas.

Melihat suksesnya City mendatangkan pemain Arsenal sebelumnya, membuat manajer Arsenal Arsene Wenger mulai khawatir. "Mereka punya banyak pemain sekarang. Apakah saya bangga karena pemain saya diminati, Saya khawatir," kata Wenger, seperti dikutip The Sun.

"Van Persie dan Manchester City? Pertanyaan itu tidak bisa saya jawab karena Anda tidak bisa mengontak pemain manapun yang berada di bawah kontrak," bilang tactician asal Prancis tersebut.

Rumor soal bakal hengkangnya Van Persie memang semakin kencang. Bukan hanya City yang berminat kepadanya, Real Madrid juga memasukkan namanya dalam daftar bidikan.

Kabarnya, Van Persie hanya akan bertahan bila ada jaminan Arsenal menambah kualitas skuadnya. Makanya, pada bursa transfer tengah musim lalu, beberapa pendekatan dilakukan Arsenal kepada beberapa pemain.

Ya, Lukas Podolski, Mario Gotze, Yann M"Vila, dan Eden Hazard adalah beberapa nama yang dikaitkan dengan Arsenal. Bahkan, Arsenal pernah mengklaim mencapai kesepakatan dengan Podolski.

Berbeda dengan Van Persie yang berusaha keras dijaga, Wenger tampaknya akan merelakan striker lainnya Marouane Chamakh bila ada klub yang berminat. Selain karena performanya yang menurun, dia tertangkap kamera sedang merokok shiha bersama gelandang Queens Park Rangers Adel Taraabt, pekan lalu. (ham)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Dua Gol Messi Bawa Barca Dekati Madrid


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler