Dua Gol Messi Bawa Barca Dekati Madrid

Minggu, 08 April 2012 – 08:08 WIB

ZARAGOSA - Barcelona terus menebar ancaman ke Real Madrid yang kini memuncaki klasemen sementara La Liga. Barca, kini memangkas jarak dengan dengan Madrid menjadi tiga poin saja.

Posisi ini diraih setelah Lionel Messi Cs menggulung Real Zaragoza dengan skor telak 4-1 dalam laga Jornada ke-32, Minggu (8/4) dini hari atau Sabtu (7/4) petang waktu setempat.

Namun demikian kemenangan anak asuh Pep Guardiola ini tak diraih dengan mudah mengingat Zaragoza yang berlaga di kandang sendiri, melakukan perlawanan sengit sejak babak pertama.

Zaragoza pada menit ke-24 sempat mendapat hadiah penalti ketika was it Javier Turienzo Álvarez‎, menunjuk titik putih setelah Valdes melakukan pelanggaran di areal gawang. Namun  Valdes menebus kesalahannya dengan berhasil menepis eksekusi penalti Carlos Aranda. Tuan rumah gagal membuka gol.

Namun demikian Carlos Aranda, membayar dosa yang dilakukannya. Pada menit ke-31, Aranda yang lolos dari  jebakan offside berhasil  menanklukkan Valdes. Gol perdana ini membuat publik yang memadati  Estadio La
Romaleda bersorak.

Tapi  bukan Barca namanya jika tak lekas membalas. Hasilnya pada menit ke-36, tendangan penjuru Cesc Fabregas sukses dimanfaatkan Puyol menjadi gol. Skor 1:1 membuat publik tuan rumah terdiam.

Tak menungu lama, Alzugrana memupus harapan tuan rumah untuk menorehkan kemenangan. Pada menit ke-39, Messi sukses menuliskan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan mantan pemain Udinese, Alexis Sanchez. Skor kini menjadi 2:1 untuk kemenangan tim tamu.

Tuan rumah semkain terpuruk sesaat sebelum turun minum.  Anak asuh Manolo Jimenez ini harus bermain 10 orang setelah bek Zaragosa, Abraham Minero diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua. Ini didapat setelah wasit melihat Minero melakukan pelanggaran dengan menarik kaos Alexis Sanchez.

Keunggulan jumlah pemain ini benar-benar dimanfaatkan Barca di babak kedua. Tak hanya kehilangan pemain Zaragoza kini harus bermain tanpa di dampingi  sang pelatih. Jimenez mendapat kartu merah setelah dinilai memprotes keputusan wasit Javier Alvarez secara berlebihan.

Ini membuat Barca melakukan serangan tanpa rintangan. Lionel Messi memperbesar keunggulan Barca lewat titik penalti pada menit ke-86. Penalti dihadiahkan setelah Sanchez dilanggar Paredes di kotak dua belas pas. Messi mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua.

Di massa injury tim, Barca menggenapkan keunggulan  lewat gol Pedro Rodriguez pada menit ke-93. Pedro berhasil memaksimalkan umpan  Messi di dalam kotak  penalti. Gol ini menjadi skor penutup yang membuat Barca pulang ke Cataluna dengan tiga angka.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Izin Pemain Asing Aman


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler