Cukur Brewok Jika tampil di Brasil

Rabu, 30 April 2014 – 09:35 WIB
Ashley Cole. Foto: dok.JPNN

MUSIM 2013-2014 terasa berat bagi Ashley Cole. Bekapan cedera membuat dia hanya tampil dalam 23 laga bersama Chelsea di berbagai ajang musim ini.  Dia bahkan harus kembali didera cedera otot saat memperkuat Chelsea di leg pertama semifinal Liga Champions pekan lalu.
    
Tapi, dia masih diturunkan saat Chelsea meraih kemenangan 2-0 di kandang Liverpool akhir pekan lalu. Kesempatan tersebut diyakini membuka kembali peluangnya memperkuat Inggris di Piala Dunia 2014.
    
Pemain 33 tahun itu berharap manajer The Three Lions-julukan timnas Inggris Roy Hodgson masih mau meliriknya. Jika berangkat ke Brasil, dia akan menjalani Piala Dunia keempat dalam karirnya setelah mengawalinya di Piala Dunia 2002.
    
Namun, persaingan di posisinya sudah demikian ketat. Bek Southampton Luke Shaw dan Leighton Baines (Everton) menjadi dua pemain yang difavoritkan tampil di Brasil. Posisi Cole mulai diragukan karena dia hanya menjadi pilihan kedua di Chelsea setelah Cesar Azpilicueta.
    
Cole sendiri mengklaim bahwa banyak orang yang ingin melihatnya gagal menembus skuad Inggris di Piala Dunia 2014. Cole yang sudah 107 kali tampil membela The Three Lions merasa fans sudah bosan melihatnya tampil. Setelah 13 tahun membela Inggris, banyak pihak yang menginginkan pemain yang lebih muda.
    
"Ada banyak tekanan pada saya yang ingin memperjuangkan tempat di skuad Inggris. Mungkin, bukan sebagai starter, hanya ikut terbang ke Brasil. Saya rasa semua orang menginginkan saya gagal," ujar Cole dalam wawancara dengan Mirror.
    
Cole pun siap bersaing dengan para pemain yang lebih muda. "Anda melihat Baines tampil gemilang dan Luke Shaw memiliki musim yang luar biasa. Saya tidak menyalahkan mereka, mereka juga punya alasan. Namun seperti yang pernah saya sampaikan, bahwa saya belum habis," lanjutnya.
    
Pada kesempatan itu, Cole juga mengungkapkan nazar jika terpilih masuk skuad Piala Dunia 2014.  Dia berjanji akan mencukur brewoknya jika masuk skuad Inggris.  

"Awalnya, saya hanya malas, tidak mencukur rambut dan membiarkan brewok tumbuh. Saya melakukannya bukan untuk mendapat kesan dari orang lain. Tapi, itu akan membuat gerah jika bermain di musim panas. Jadi, jika saya mampu menembus skuad Inggris, maka saya akan mencukurnya," bebernya. (ady/bas)

BACA JUGA: Semifinal Laksana Final

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ancelotti Sanjung Kinerja Pemain


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler