Cuma Kangen Tiga Hal

Minggu, 05 Februari 2012 – 08:14 WIB

CINTA Laura sangat menikmati masa-masa kuliahnya. Bagi dia, tinggal sendiri di negara lain dan tidak dikenali sebagai artis memiliki sensasi yang berbeda.  

"Ternyata, hidup mandiri tanpa orang tua itu asyik juga. Walaupun kamar asramaku kecil, cuma 4 x 2 meter, tetap aja asyik," ungkap alumnus Jakarta International School tersebut.

Cinta mengungkapkan sangat menikmati masa-masa tersebut. Apalagi, teman kuliahnya adalah orang-orang hebat. Menurut pemain film SKJ itu, untuk bisa diterima di Columbia University, selain pintar, dia mesti punya kelebihan di luar bidang akademis, seperti olahraga, sosial, dan kesenian.  

"Teman-temanku orang yang hebat. Aku suka sekali dengan suasana di sini. Lingkungannya bersih dan teratur. New York is great," ujarnya.

Cinta pun nyaris tidak pernah merasakan homesick. Hal itu diungkapkan juga oleh ibundanya, Herdiana. "Dia enjoy sekali di sana. Bahkan, dia bilang,  Mami, I"m very happy. Aku nggak ngerasa homesick. Yang dia kangenin cuma mami, masakan Indonesia, dan Bali," paparnya. 

Cinta berangkat ke AS pada 13 Agustus tahun lalu. Herdiana mengantar dan mendampingi putrinya selama sebulan. Dia tidak khawatir saat melepas anak perempuannya sendiri di AS.

"Saya nggak khawatir karena memang di sana aman. Setahun pertama dia harus di asrama. Asrama perempuan dan laki-laki dipisah. Teman-teman di sana, saya lihat, juga oke,   terang Herdiana.

Cinta juga bukan tipe orang yang susah bergaul. Dia punya banyak teman. Pengalaman bersekolah di sekolah internasional membuat dia lebih mudah berteman dengan mahasiswa yang berasal dari negara lain.   "Dulu kan aku sekolah di sekolah internasional. Di sana pelajarnya juga berasal dari banyak negara," ungkap pelantun Cinta atau Uang tersebut.

Selain cemerlang dalam bidang akademis, Cinta aktif berorganisasi. Dia bergabung dalam organisasi mahasiswa di kampus, semacam senat mahasiswa di Indonesia. Dia menjabat wakil ketua. Dia mengunggah poster susunan pengurus organisasi tersebut ke akun Twitter-nya. (jan/c12/ayi)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Nikahan Deswita Dalam Suasana Duka


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler