Cupcake Raksasa Meriahkan Ultah ke-40 Gedung Opera Sidney

Minggu, 20 Oktober 2013 – 20:12 WIB
Cupcake raksasa di Depan Gedung Opera Sidney. FOTO: getty images

SIDNEY - Hari ini, Minggu (20/10), Gedung Opera Sidney yang menjadi salah satu ikon negara Australia tepat berusia 40 tahun. Sebuah acara perayaan khusus digelar untuk memperingati gedung yang masuk daftar gedung warisan dunia UNESCO tersebut.

Seperti dilaporkan kantor berita AFP, ribuan orang berkumpul di luar Gedung Opera Sidney untuk menyaksikan acara perayaan. Sebuah kue ulang tahun berbentuk cupcake raksasa lengkap dengan lilin jumbo dihadirkan pada perayaan tersebut.

Sementara penyanyi rock legendaris  Australia, Jimmy Barnes hadir untuk menyanyikan lagu 'Selamat Ulang Tahun'. Di bawah komando Barnes, ribuan pengunjung ikut menyanyi untuk Gedung Opera Sidney.

Anak-anak dari Jorn Utzon, arsitek Denmark yang merancang Gedung Opera Sidney ikut terlihat diantara pengunjung. Salah satu anak Jorn Utzon bernama Jan mengatakan, bangunan seperti Gedung Opera Sidney hanya akan ada sekali dalam seumur hidup.

"Bangunan mencerminkan keinginan dan antusiasme Australia yang unik," ujarnya.

Acara perayaan ulang tahun ini ikut dimeriahkan dengan Tari Aborigin. Selain itu pengunjung yang datang lebih awal diperbolehkan memasuki gedung tanpa tiket alias gratis. (dil/jpnn)

BACA JUGA: Badut Tembak Bos Narkoba Meksiko

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kucurkan Dana Darurat untuk Korban Gempa Filipina


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler