Curat Marak, Polres Palangka Raya Bentuk Tim Khusus

Jumat, 11 Desember 2015 – 09:21 WIB
ilustrasi pengamanan/ Dok JPNN

jpnn.com - PALANGKA RAYA – Kasus pencurian dengan pemberatan bermodus pecah kaca mobil di Kota Palangka Raya, kerap terjadi akhir-akhir ini. Beberapa kasus yang belum terungkap itu, kini menjadi perhatian Kapolres Palangka Raya AKBP Jukiman Situmorang. 

Bukan sekadar meminta jajarannya bergerak, Kapolres juga langsung gerak cepat dengan membentuk tim khusus untuk memburu pelaku kriminal itu.

BACA JUGA: PARAH! Pol PP Minta Dilayani PSK Muda Cantik, yang Tua Dihukum Jongkok

Tugas pembentukan tim khusus tersebut langsung diserahkan kepada Kasat Reskrim Polres Palangka Raya, AKP Todoan Gultom. Pihaknya saat ini masih mempelajari modus dan kelompok pelaku dengan mempelajari gerak gerik dan ciri pelaku yang sudah diperoleh dari sejumlah saksi mata di dua tempat kejadian perkara.

"Saya sudah perintahkan Kasatreskrim untuk segera bertindak dan menangkap," katanya kepada Kalteng Pos (grup JPNN), kemarin.

BACA JUGA: Harga Semen Naik, Memantik Reaksi DPRD

Jukiman menambahkan, tim khusus bertugas mengejar dan membongkar seluruh tindak kejahatan bermodus pecah kaca. Hal itu karena pelaku merupakan penjahat profesional dan telah mematangkan aksi itu dalam setiap kejahatan pencurian dengan pemberatan (curat) tersebut. 

Selama otak pelaku belum terbongkar, kepolisian memberikan fasilitas kepada masyarakat yang ingin pengawalan apabila mengambil uang dalam jumlah besar.  

BACA JUGA: Pernah Masuk Penjara Kok Nggak Kapok Maling, Ya Gitu Deh

"Polisi siap membantu masyarakat tanpa imbalan alias gratis. Hal itu sudah menjadi kewajiban polisi memberikan rasa aman kepada masyarakat. Jangan sampai setelah kejadian baru sadar," tandasnya (daq/ign/dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... LIHAT DEH: Oknum Mahasiswa Menggendong Anaknya Dari Hasil Selingkuh Dengan Isteri Orang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler