Curi Mobil Bos, Lebaran di Penjara

Senin, 20 Agustus 2012 – 03:33 WIB
PALEMBANG - Lantaran mencuri mobil milik bos tempatnya bekerja, Andi (18), warga Jl Gresik, Kelurahan Sekip Bendung, Kecamatan Kemuning, terpaksa berlebaran di hotel prodeo Polresta Palembang. Tersangka mengaku nekat membawa kabur mobil Rudi, bosnya tersebut lantaran merasa diberlakukan tidak selayaknya manusia.
    
"Aku selamo begawe dengan dio (Rudi, red) cuman dikasih makan nasi samo telok. Aku pecak binatang diberlakukenyo. Polagi THR, balek bae dak dikasih izin," kata tersangka.
    
Nah, pada Kamis (16/8) sekitar pukul 02.00 WIB, tersangka melihat korban tertidur pulas di dalam rumah yang masih dalam area kebun. Timbul niat untuk berhenti dan membawa kabur mobil korban. Kebetulan kunci mobil korban tergeletak di atas TV ruang tamu. Dengan cepat tersangka mengambil kunci, menghidupkan dan membawa kabur jeep yang terparkir di depan rumah.
    
Awalnya, aksi pencurian berjalan mulus. Tersangka sempat mampir ke kosannya di Jl Gresik guna membawa seluruh isi kosan seperti baju dan lemari ke kampung halamannya di desa Pulau Rimau menggunakan mobil curian.
    
"Nah, abis aku larike mobil punyo bos aku, rencananya kemarin nak kubalekke lagi samo dio ke Palembang," jelasnya lagi. Apes bagi tersangka, korban sudah melaporkan kejadian tersebut ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang.
    
Petugas yang mendapatkan informasi langsung melakukan penyelidikan dan memburu tersangka. Tepat di jalan,  masih didesa Pulau Rimau, laju mobil tersangka dihentikan petugas. Ia pun ditangkap unit Ranmor pimpinan Ipda Bobby M Zulfikar SIK, Jumat (17/8) sekitar pukul 23.00 WIB.   
    
"Rencananyo nak kubaleke lagi mobil itu. Aku cuman bawaknyo nak mindahi baju samo lemari bae dari kosan. Tapi pas aku nak baleke lah keburu ditangkep anggota," kilah Andi yang masih betah melajang ini.
    
Kapolresta Palembang, Kombes Pol Sabaruddin Ginting SIK melalui Kasat Reskrim, Kompol Djoko Julianto membenarkan penangkapan tersangka. "Kasusnya sedang kita proses guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya. (wek)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Perawan Hilang, Ngotot Minta Dioperasi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler