Curiga di Single Perdana, IDP Gandeng Dua Musisi Hebat

Sabtu, 06 September 2014 – 06:43 WIB
Indah Dewi Pertiwi. Foto: Dok.JPNN.com

jpnn.com - PENYANYI Indah Dewi Pertiwi atau biasa disapa IDP merasa lega, sebab single perdananya yang berjudul Curiga akhirnya rilis di pasaran. Tak tanggung-tanggung, demi menghasilkan lagu yang berkualitas, penyanyi kelahiran Bogor, 30 Januari 1991 itu menggandeng dua musisi hebat tanah air.

"Lagunya dikemas bagus sekali. Lagu ciptakan Om Yon Koeswoyo diaransemen oleh Tohpati," ujar IDP saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (3/9).

BACA JUGA: Kirsten Dunst Kecam Apple Karena Foto Bugilnya Diretas

Menurut IDP, lagu ciptaan vokalis band Koes Plus itu sangat pas dia nyanyikan. IDP merasa salut terhadap Yon, sebab mampu membuat lagu yang sangat bagus.

"Om Yon selalu menciptakan lagu-lagu yang dalam banget. Ini lagu simpel tapi dalam. Saya salut banget sama Mas Yon, dia kalau menciptakan lagu dari hati. Sesuatu yang dibikin dari hati sampai ke hati," pujinya.

BACA JUGA: Chacha dan Reynold Minta Bukti Selingkuh

Sedangkan Tohpati sendiri merasa gugup saat menaransemen lagu ciptaan Yon. Namun saat Yon mengatakan cocok, perasaan Tohpati yang tadinya ketakutan, berubah menjadi senang.

"Saya kalau ngerjakan karya dari seorang legend selalu deg-degan, karena bisa dihujat kalau ada yang kurang pas. Tapi yang ini pas, sesuai dengan selera beliau, senang banget," aku Tohpati.

BACA JUGA: Yuni Shara Belum Terima Undangan Pernikahan Raffi

"Lagunya sejak 9 bulan yang lalu. Dan langsung ke dia (IDP). Saya enggak pernah menciptakan lagu untuk orang lain. Baru kali ini," aku Yon Koeswoyo.

Keterlibatan Tohpati dalam lagu tersebut bukan merombak irama musiknya akan tetapi memberikan sentuhan kekinian, tanpa mengurangi makna akan lagunya.

"Aku suka lirik dan melodinya. Dikemas Mas Tohpati dan Mas Andy dengan irama yang fresh. Om Yon pun terlibat dalam memberikan masukan," jelas IDP.

Lewat sentuhan tangan dingin Tohpati, lagu tersebut dikemas dengan irama musik pop yang easy listening seperti halnya lantunan lagu yang dinyanyikan Koes Plus pada eranya.

"Sebenarnya ini kejutan untuk saya. Suatu kebanggaan buat saya. Karena dari dulu belum pernah lagu saya dinyanyiin cewek yang suaranya keren dan orangnya juga keren," puji Yon.

Yon mengaku kagum dengan kualitas vokal IDP. "Di lagu ini saya posisikan diri sebagai suami yang menciptakan lagu ini untuk istri saya. Jadi dibuat dengan sepenuh hati," ungkapnya lagi. (ash/indopos)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Joan Rivers Meninggal Pasca Operasi Pita Suara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler