Curiga Mau Dukung Foke Karena Uangnya

Minggu, 16 September 2012 – 03:30 WIB
JAKARTA - Mantan calon gubernur jalur independen pada Pemilukada DKI Jakarta, Faisal Basri, mengaku kecewa dengan tindakan segelintir orang mantan tim suksesnya yang mencatut nama Faisal-Biem untuk mendukung pasangan cagub - cawagub DKI Jakarta, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli. Faisal yakin, orang-orang tersebut dibayar oleh pihak tertentu agar melakukan hal tersebut.

"Pasti mereka (pencatut) dapat uang. Saya enggak ada bukti, tapi saya yakin 99,9 persen ada uangnya. Lucunya lagi kok mau ya calon itu beli  dagangan mereka itu. Jadi kualitas yang beli dan yang  jual sama aja," ujar Faisal sambil tertawa saat ditemui usai mengisi acara di Jakarta Pusat, Sabtu, (15/9).

Faisal kembali menekankan bahwa ia konsisten pada pilihannya sebagai calon independen. Ia tidak akan menjual hati nurani dan rasionalitas pendukungnya kepada partai politik.

Faisal mengakui, dua minggu setelah pilkada putaran pertama usai, pihaknya telah menutup semua sekretariat pendukung pasangan Faisal-Biem. Oleh karena itu, tak ada transaksi saling mendukung dengan calon pasangan lainnya.

"Tapi ya sudahlah, saya enggak marah. Barangkali mereka khilaf atau belum sepenuhnya menjiwai roh independen. Padahal kita kan sudah kasih sinyal kita enggak mau menjual beli dukungan. Kami tidak memihak siapapun. Kami tidak ingin menggunakan logika partai politik," tegasnya.

Seperti diketahui, sempat tersiar undangan bahwa tim Faisal Basri mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Foke-Nara. Padahal, dulunya yang selama kampanye pilkada putaran pertama tim Faisal kerap melontarkan kritik kepada Pemprov DKI Jakarta. Deklarasi tersebut tercantum dalam agenda yang dikeluarkan oleh Tim Media Center Foke-Nara.(flo/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi Nilai Foke Sia-siakan Anggaran

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler