Curigai Penarikan Penyidik untuk Ganggu KPK Usut BLBI

Senin, 22 Desember 2014 – 18:56 WIB

jpnn.com - JAKARTA – Mantan Menteri Keuangan Rizal Ramli menyayangkan adanya upaya penarikan sejumlah penyidik KPK. Dia curiga langkah itu bagian dari pengamanan kasus-kasus lama, termasuk korupsi Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).

Hal tersebut disampaikan Rizal usai memberi keterangan untuk penyelidikan kasus BLBI. ’’Penarikan-penarikan penyidik KPK belakangan ini bisa jadi permainan tingkat tinggi untuk amankan kasus besar yang sudah terjadi bertahun-tahun,’’ ujar Rizal.

BACA JUGA: Cegah Anak Korban Dunia Maya, Ibu-ibu Jangan Gaptek

Dia meminta Presiden Joko Widodo bergerak menghentikan hal tersebut. Penyebabnya, penyidik yang ditarik bisa jadi merupakan mereka yang tengah menangani kasus besar dan sudah mengerti konstruksinya.

“Biasanya seperti itu, penyidik sudah sangat mengerti kasusnya ditarik oleh kejaksaan. Sehingga penggantinya butuh belajar lagi. Kalau seperti itu kan prosesnya bisa terhenti,’’ bebernya.

BACA JUGA: Megawati: Setengahnya Saja Belum

Menurut dia itu sebenarnya modus-modus lama, oleh karenanya Rizal meminta Jaksa Agung maupun Kapolri segera menghentikan penarikan penyidik.(gun/dio)

BACA JUGA: Ini Prediksi Pakar Soal Kongres Demokrat

BACA ARTIKEL LAINNYA... DPD Dukung KPK Bentuk Cabang di Daerah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler