Daddies Pastikan Tim Bulu Tangkis Indonesia Sapu Bersih Pertandingan Pertama

Sabtu, 24 Juli 2021 – 20:23 WIB
DADDIES: Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan di BWF World Tour Finals 2020. Foto: Badminton Photo - BWF

jpnn.com, TOKYO - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang atas pasangan Kanada Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura dengan skor 21-12, 21-11 pada penyisihan Grup D Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Sabtu (24/7) WIB.

The Daddies –julukan Ahsan/Hendra- bersyukur bisa menang di laga awal dan melewati pertandingan dengan baik.

BACA JUGA: Windy Cantika Senang Jadi Peraih Medali Pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Ahsan/Hendra mengaku tampil fokus sejak awal laga. Keduanya tidak meremehkan sama sekali lawannya dari Kanada ini.

"Alhamdulilah bisa menang, bersyukur juga bisa lewati laga pertama. Hari ini kami main cukup enak dan bisa langsung masuk, tetapi untuk pertandingan berikutnya harus lebih siap lagi, lebih bisa keluar karena selanjutnya lawan berat menanti," ucap Ahsan dalam rilis yang diterima JPNN.com dari PBSI.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Ucapkan Selamat kepada Windy Cantika

"Karena ini Olimpiade, kami harus siap dari awal, tidak boleh lengah. Saya juga melakukan banyak pemanasan. Jadi masuk lapangan sudah panas. Kami puas dengan permainan hari ini walau masih ada yang harus diperbaiki. Kira-kira sudah 80 % tadi," ungkap Hendra.

Kedua pasangan ini mengaku canggung karena pertandingan Olimpiade kali ini digelar tanpa riuh penonton. Bagi Ahsan/Hendra yang sudah mengikuti Olimpiade tiga edisi, merasa seperti ada yang beda dalam gelaran yang digelar di Tokyo ini.

BACA JUGA: Ternyata, Windy Cantika Sempat Kejatuhan Beban, Kakinya Bengkak dan Sakit Pinggang

"Saya masuk lapangan tadi agak tegang," tutur Hendra.

"Waktu masuk ke lapangannya itu memang beda rasanya dari turnamen lainnya. Walau tidak ada penonton tetap berasa ini Olimpiade," ungkap Ahsan.

Setelah kemenangan ini, Ahsan/Hendra akan bertarung kembali hari Senin, (26/7) WIB melawan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Pada pertandingan hari ini, Aaron Chia/Soh Wooi Yik berhasil menang atas pasangan Korea Selatan Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae dua gim langsung 24-22, 21-15.

Kemenangan Daddies tadi memastikan semua pebulu tangkis Indonesia yang melakoni laga di hari pertama menang.

Sebelumnya, Minions (Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya), Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Jonatan Christie dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga mengalahkan lawan-lawannya. Besok, Anthony Sinisuka Ginting dan Gregoria Mariska Tunjung yang akan bertarung. (mcr16/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler