Daewoong Masuk Peringkat 10 Besar Perusahaan Paling Diminati di Asia

Kamis, 05 Agustus 2021 – 21:59 WIB
CEO Sengho Jeon (kiri) dan karyawan Daewoong Pharmaceutical Korea. Foto: dok Daewong

jpnn.com, JAKARTA - Daewoong Pharmaceutical Korea mengumumkan bahwa mereka meraih peringkat 10 dalam penghargaan 'Tempat Kerja Terbaik di Asia 2021' versi Great Place To Work (GPTW). Ini merupakan kali pertama sebuah perusahaan farmasi masuk sepuluh besar di Korea.

Manajer Tim SDM Daewoong Pharmaceutical Ham Bo Ruem mengatakan, upaya staf untuk mengembangkan perusahaan menjadi faktor paling utama yang menjadikan perusahaan masuk peringkat ke-10 yang diminati untuk bekerja di Asia.

BACA JUGA: Kampanye Digital Daewoong Direspons Positif

“Kami akan fokus mengembangkan kekuatan kami dan melengkapi hal-hal yang perlu ditingkatkan untuk menjadi perusahaan di mana karyawan juga bersemangat untuk datang bekerja,” kata Ham Bo Ruem dalam siaran persnya, Kamis (5/8).

Dari 2.500 peserta yang berasal dari 16 negara di kawasan Asia termasuk Korea, Jepang dan Singapura, yang mengajukan aplikasi pada 2020, kali ini sebanyak 200 perusahaan teratas terpilih.

BACA JUGA: Pandemi, Perusahaan Berpacu Garap Digitalisasi

GPTW mengevaluasi indeks manajemen kepercayaan berdasarkan 5 kriteria termasuk kredibilitas, rasa hormat, keadilan, kebanggaan, dan rekan kerja dengan melakukan survei pada karyawan.

Dia menilai budaya perusahaan dengan menerima dokumen resmi dari masing-masing peserta. Daewoong Pharmaceutical mendapat peringkat 10 dari 200 peserta dalam evaluasi.

BACA JUGA: Keren! Pertamina Jadi Satu-satunya Perusahaan Indonesia yang Masuk Daftar Fortune Global 500

Di bawah filosofi pertumbuhan karyawan adalah pertumbuhan perusahaan', Daewoong memberikan dukungan penuh kepada karyawannya yang ingin mempelajari sesuatu yang baru tanpa syarat apa pun.

Salah satu program yang representatif adalah career development program (CDP) agar setiap karyawan bisa merasakan berbagai posisi di dalam perusahaan.

Perusahaan itu mendukung pertumbuhan karyawan dan berpikir out of the box dengan mendorong mereka untuk menantang diri mereka sendiri ke berbagai posisi pekerjaan.

Selain itu, Daewong diakui sebagai perusahaan yang membina stafnya dengan memberikan feedback yang aktif.

Karyawan berkomunikasi terus menerus melalui feedback bulanan, setengah tahun, dan tahunan. Mereka tumbuh dengan bertukar feedback terperinci dengan kolega dan senior mereka tentang apakah tugas yang sedang berlangsung sesuai tujuan dan sarana.

Selain itu, perusahaan membantu karyawannya untuk menghabiskan liburan mereka bersama keluarga dengan menyediakan program khusus tahunan di Daewoong Management Development Institute (DMD) dan Heliance Seonmaeul. (ddy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler