Daftar 20 Pemain yang Diboyong Barito Putera Hadapi PSIS Semarang

Sabtu, 29 Juni 2019 – 18:42 WIB
Para pemain Barito Putera sedang berlatih. Foto: Radar Banjarmasin/JPNN

jpnn.com, BANJARMASIN - Barito Putera memboyong 20 pemain untuk melakoni pekan ke-6 Liga 1 2019 melawan tuan rumah PSIS Semarang di Stadion Mochammad Soebroto Magelang, Minggu (30/6).

Rizky Pora dkk berangkat pukul 11.30 WITA dengan menggunakan pesawat udara dari Bandara Syamsudin Noor.

BACA JUGA: Lima Laga Tanpa Kemenangan, Nasib Luciano Gomes di Ujung Tanduk

Pada lawatan kali ini, tim pelatih membawa 20 pemain. Jumlah ini lebih banyak dari jumlah maksimal yang ditetapkan PT Liga sebanyak 18 pemain. Rupanya hal ini sengaja dilakukan tim pelatih untuk mengantisipasi adanya pemain yang absen pada hari pertandingan.

BACA JUGA: Lima Laga Tanpa Kemenangan, Nasib Luciano Gomes di Ujung Tanduk

BACA JUGA: Gawat! Persebaya Terancam Krisis Pemain Kontra Persela

"Kami sengaja membawa lebih banyak pemain, takutnya nanti ada yang sakit cedera, atau akumulasi kartu. Jadi kita sudah punya opsi pengganti," kata pelatih kepala Yunan Helmi.

Laga melawan PSIS Semarang merupakan awal dari rangkaian pertandingan melelahkan Barito Putera. Pasalnya, mereka harus menjalani tiga pertandingan away beruntun.

BACA JUGA: Arema FC Siap Jadi Batu Sandungan Bagi PS Tira Persikabo

Setelah melawan PSIS, Skuat Barito akan melawan Perseru Badak Lampung (5/7), lalu kemudian bertandang ke Surabaya guna menghadapi Persebaya (10/7).

Guna memaksimalkan recovery, usai melawan PSIS tim Barito rencananya tidak kembali ke Banjarmasin. Mereka akan langsung bertolak ke Jogjakarta atau Jakarta sebelum ke Lampung. "Kita akan ke Jakarta atau Jogja dulu, baru kemudian langsung ke Lampung. Jadi tidak kembali ke Banjarmasin," tambah Yunan.

Sedangkan, dari 20 nama yang diboyong ke semarang, penjaga gawang senior Barito Putera Yoo Jae Hoon dipastikan tidak disertakan.

BACA JUGA: Diduga Gelapkan Dana Partai, Ketua DPD Hanura Lampung Diperiksa Polisi

Yoo diistirahatkan sementara guna mengembalikan kondisi mentalnya pasca laga berat melawan Kalteng Putera pekan lalu. Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh pelatih kiper Barito, Ismairi.

"Secara mental, setelah bermain melawan Kalteng Putera pekan lalu pasti ada beban bagi Yoo. Jadi untuk posisi penjaga gawang, saya memabawa Riyandi dan Aditya Harlan yang lebih siap," kata Ismairi.

Selama di Banjarmasin, Yoo diberi amanah untuk menjaga kondisi tubuhnya. Yoo akan berlatih bersama asisten pelatih Barito, Sofyan Morhan. "Saya sudah kasih program untuk Yoo kepada coach Sofyan. Jadi nanti kita komunikasi terus terkait perkembangannya," tandas Ismairi.(jgp)

20 Pemain Barito Putera yang ke Semarang

1. M Riyandi
2. Aditya Harlan
3. Arthur Viera
4. Dandi Maulana
5. Doni Monim
6. Rony Beroperay
7. Andri ibo
8. Nazar Nurzaidin
9. Gavin Kwan Adsit
10. Ady Setiawan
11. Paulo Sitanggang
12. Evan Dimas
13. Lucas Silva
14. Prisca Womsiwor
15. Riski Pora
16. Yakob Sayuri
17. Samsul Arif
18. Rafael Silva
19. Nazarul Fahmi
20. Ferdiansyah

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pertahanan Persela Menghawatirkan Jelang Hadapi Persebaya


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler