Daftar Cedera Jerman Bertambah

Selasa, 01 Juni 2010 – 08:55 WIB
Salah satu sesi latihan timnas Jerman, di Appiano, Senin (31/5) kemarin. Foto: AFP Photo DDP/Oliver Lang/FIFA.com.

FRANKFURT - Badai cedera seperti tak henti-henti menghantam timnas JermanTatkala Piala Dunia (PD) 2010 Afrika Selatan tinggal 10 hari lagi, daftar pemain cedera mereka masih saja bertambah

BACA JUGA: Jabulani jadi Sasaran Kritik

Kali ini, cedera menimpa defender Heiko Westermann.

Pemain yang membela Schalke 04 itu mengalami retak tulang pada kaki kirinya
Itu terjadi ketika dia bermain membela Jerman pada partai ujicoba kontra Hungaria, di Budapest, Minggu (30/5)

BACA JUGA: The Blues Langsung Pagari Lampard

Saat itu, Jerman menang 3-0 atas Hungaria.

Westermann tidak langsung terkapar di lapangan saat laga ujicoba berlangsung
Dia baru mengalami sakit di kaki kirinya setelah pertandingan usai

BACA JUGA: Berharap SBY Serahkan Trofi Presiden

Karena itu, tim medis lantas membawanya ke rumah sakit Bolzano Italia, dan hasilnya, dia ternyata cedera lumayan parah.

Berdasarkan laporan Bild, Loew dipastikan tidak bisa menggunakan tenaga WestermannPenyebabnya, bek berusia 26 tahun itu harus istirahat selama beberapa pekan akibat cederanyaItu artinya, dia otomatis harus absen pada PD 2010.

Jelas ini merupakan pukulan telak bagi LoewSebelum Westenmann, Loew telah kehilangan Simon Rolfes, Rene Adler, Michael Ballack, serta Christian TraeschKehilangan Westermann kian mengurangi opsi Loew di lini belakang Jerman.

Apalagi, Westermann adalah sosok pemain yang mampu bermain dengan baik di beberapa posisi sekaligusDia piawai bermain di jantung pertahanan, serta bisa diandalkan sebagai gelandang bertahanTatkala terkena cedera, dia sendiri sedang bermain di bek kiri.

"Heiko memiliki peran yang penting pada Piala DuniaDia menjadi pemain penting bagi kami, karena kemampuannya bermain di beberapa posisi sekaligusDia juga pemain dengan fisik yang luar biasa," ujar Loew, seperti dilansir Reuters.

Bagi Westermann yang sudah mencatat caps 19 laga bersama Jerman, cedera yang dia alami adalah kerugian besarSebab, ini adalah kali pertama baginya untuk bermain di PDSebelumnya, dia hanya pernah ikut dalam skuad Jerman di Euro 2008.

"Ini adalah tujuan yang besar bagi saya, untuk berada di Piala DuniaSaya merasa baik-baik saja di sesi latihanSekarang, satu-satunya yang bisa saya lakukan adalah mendoakan agar tim ini menjadi yang terbaik nantinya," ujar Westermann.

Di sisi lain, cederanya Westermann mungkin sekaligus memudahkan Loew dalam mencoret pemainSebab, sekarang tinggal 24 pemain yang ada dalam tim JermanItu artinya, Loew tinggal mereduksi satu pemain lagi, sebelum dia memasukkan daftar resmi 23 pemain ke FIFA, yang deadline-nya adalah hari ini(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dekati Penggemar, Tunda Home-Away


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler