Daftar ke KPU Diiringi Reog hingga Barongsai, AMIN Terbukti Diterima Semua Kalangan

Jumat, 20 Oktober 2023 – 18:22 WIB
Pasangan AMIN diiringi oleh ribuan massa baik dari para sukarelawan, simpatisan, masyarakat, dan para kader partai politik Koalisi Perubahan, Kamis (19/10/2023). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) telah resmi menjadi peserta Pilpres 2024 setelah berkas pendaftaran dinyatakan lengkap oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (19/10).

Pasangan AMIN diiringi oleh ribuan massa baik dari para sukarelawan, simpatisan, masyarakat, dan para kader partai politik Koalisi Perubahan.

BACA JUGA: Baja AMIN: Dukungan untuk Anies – Muhaimin Memang Luar Biasa

Berdasarkan pantauan di lapangan, terdapat beberapa penampilan seni rakyat, seperti reog, barongsai, tanjidor, dan lainnya.

Tak hanya itu, beberapa relawan pun mengenakan busana/pakaian unik. Ada juga yang mengenakan pakaian adat Papua.

BACA JUGA: Mak-Mak Anies Mengantar Pasangan AMIN Daftar Pilpres 2024 ke KPU

Atraksi barongsai ini menjadi simbol bahwa pasangan AMIN mendapatkan dukungan dari masyarakat Tionghoa di Indonesia.

Rombongan reog dan barongsai telah bersiap sejak pagi hari. Kesenian rakyat ini pun turut meramaikan suasana pendaftaran pasangan AMIN. Kesenian rakyat (festival rakyat) ini menjadikan suasananya penuh dengan sukacita.

BACA JUGA: Anies Baswedan: Usaha Menjegal Telah Gagal, AMIN Tak Tertahankan

Di bagian lain, beberapa rombongan massa terus melantunkan solawat asyghil. Oleh sebab itu, selain penampilan kesenian tradisional, nuansa religius begitu terasa dalam mengiringi Anies - Gus Imin mendaftar ke KPU.

Kawasan Jl. Imam Bonjol telah ramai sejak pukul 06.00 WIB oleh pendukung, sukarelawan, dan simpatisan AMIN. Massa terlihat tertib, ada yang sambil duduk mendengarkan orasi, ada yang sambil solawatan.

Tak hanya itu, acara ini juga menjadi berkah bagi para pedagang, seperti penjual minuman, bakso, mie ayam, dan berbagai jenis makanan lainnya.

Para rombongan relawan dan simpatisan AMIN mulai membubarkan diri sekitar pukul 11.00 WIB setelah Anies - Gus Imin keluar dari gedung KPU.

Demikian juga dengan aparat kepolisian yang terlihat siaga berjaga untuk menjamin acara berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

Kini, Anies - Gus Imin bersama dengan Koalisi Perubahan siap mengikuti proses demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang lebih adil dan makmur bagi semua.

Dalam orasinya di gedung KPU, Anies menyampaikan janji untuk menghadirkan keadilan, kemakmuran, dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat.

“Bukan hanya kami bertekad akan menghadirkan keadilan, kemakmuran, kesejahteraan bagi semua, tapi kami juga bertekad akan mengembalikan kewarasan dalam bernegara," tegas Anies. (jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler