Daftar ke KPU, Partai SRI Yakin Lolos Verifikasi

Kamis, 16 Agustus 2012 – 02:20 WIB

JAKARTA - Setelah Partai NasDem, partai pendatang baru yang mendaftar sebagai calon peserta pemilu 2014 adalah Partai Serikat Rakyat Independen (SRI). Partai SRI Rabu (15/8) mendatangi gedung KPU RI untuk mendaftar.
 
"Hari ini Partai SRI menyerahkan berkas untuk verifikasi sebagai calon peserta pemilu 2014 di KPU. Berkas yang kami serahkan lengkap dalam jumlah 33 provinsi," ujar Ketua Umum Partai SRI, Damianus Taufan usai menyerahkan berkas pendaftaran di kantor KPU RI, Rabu (15/8).
 
Saat ini Partai SRI fokus penuh untuk menghadapi proses verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPU. Menurut Taufan, seluruh jajaran pengurus partai dari pusat hingga daerah tengah mempersiapkan diri untuk disambangi oleh KPU dalam proses verifikasi faktual.
 
Saat ditanya tentang figur yang akan dijadikan daya tarik partai SRI, Taufan dengan tegas langsung menyebut nama mantan menteri keuangan Sri Mulyani Indriani. Taufan mengatakan, mengusung Sri Mulyani sebagai Presiden adalah pendorong bagi Partai SRI untuk berani bersaing di Pemlu 2014.
 
"Capresnya iya ibu Sri Mulyani. Karena kita maju di 2014 untuk memberi alternatif baru baik dari program-program dan calon presiden," papar Taufan.

Lebih lanjut Taufan membeberkan visi dan misi Partai SRI. Sesuai dengan lambang partai yaitu tangan terkepal menggengam sapu lidi, partai SRI ingin membersihkan negara Indonesia. "Membersihkan bangsa Indonesia dari segala halangan untuk kemajuan bangsa, baik itu korupsi, baik itu pelanggaran HAM," pungkas Taufan.
 
Selain Partai SRI, hari ini KPU RI juga menerima berkas pendaftaran dari Partai Kongres, Partai Kesatuan Demokrasi Indonesia (PKDI), dan Partai Kebangkitan Bangsa. Hingga kemarin sudah 9 partai yang secara resmi mendaftarkan diri untuk ikut pemilihan umum 2014. (dil/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... DPD Inginkan KPK Tangani Korupsi di Korlantas Polri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler