Daftar Makanan yang Bisa Tingkatkan Imunitas

Senin, 22 Februari 2016 – 23:48 WIB
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - LONDON - Salah satu cara untuk mencegah terjadinya penyakit adalah dengan cara meningkatkan daya tahan tubuh. Banyak faktor yang berhubungan dengan kekebalan tubuh.

Di antaranya ialah pola istirahat dan tidur, olah raga dan konsumsi makanan. Nah, berikut ini beberapa makanan yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh sebagaimana dilansir laman Glamour, Minggu (21/2).

BACA JUGA: Bahaya Terlalu Banyak Gunakan Media Sosial

1. Vitamin A

Vitamin A banyak ditemukan dalam makanan hewani seperti telur, minyak ikan, mentega dan hati.

BACA JUGA: Curhat Seorang Sesama Jenis: Tuhan, Saya Ingin Sembuh!

"Vitamin A mendukung jaringan membran yang sehat, selaput lendir (seperti yang ada di mulut dan hidung) dan sel membran untuk menjaga mereka tetap kuat yang mengurangi kerentanan Anda untuk organisme menular," kata ahli gizi Dr. Elson Haas.

2. Beta-Carotene

BACA JUGA: Curhat Seorang Sesama Jenis: Banyak Lho Aktor Kita yang LGBT. Siapa Saja?

Beta carotene banya terdapat pada buah-buahan berwarna cerah dan sayuran seperti pepaya, wortel,dan kale. Beta-karoten merupakan keluarga yang sama seperti vitamin A dan banyak mengandung antioksidan dan sifat anti-inflamasi yang mempromosikan kekebalan tubuh.

3. Vitamin C

Vitamin C banyak terdapat dalam buah sepert kiwi, jeruk, berry, dan paprika merah.Vitamin ini bisa mencegah dan melawan rasa dingin. Itu karena Vitamin C mampu melawan infeksi T dan fungsi sel B, phygocytes (yang secara harfiah melahap bakteri berbahaya) ditambah bisa membuat kulit menjadi sehat dan bisa menyembuhkan luka. (fny/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Curhat Seorang Sesama Jenis: Miss Universe Saja Lewat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler