Daftar Nama 4 Pemain Sampdoria dan 1 Penyerang Fiorentina Positif Covid-19

Sabtu, 14 Maret 2020 – 05:40 WIB
Pemain Sampdoria, Albin Ekdal, satu dari empat pemain tim tersebut yang baru saja dinyatakan terjangkit virus COVID-19. Foto: ANTARA/AFP/Pierre-Philippe Marcou

jpnn.com, ITALIA - Sampdoria dan Fiorentina mengumumkan nama-nama pemainnya yang dinyatakan positif terjangkiti COVID-19, Jumat waktu setempat.

Ada empat pemain Sampdoria dan satu penyerang Fiorentina yang positif terkena wabah virus berstatus pandemik global itu.

BACA JUGA: Pemerintah RI Tidak Menanggung Biaya Perawatan WNI Terkena Covid-19 di Luar Negeri

Dengan penambahan itu, total hingga kini sudah tujuh pemain di Liga Italia Serie A yang positif terjangkit COVID-19.

Empat pemain Sampdoria tersebut adalah Morten Thorsby, Albin Ekdal, Omar Colley, dan Antonino La Gumina. Dokter tim tersebut, Amedeo Baldari, menyatakan mereka berada dalam kondisi baik.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Jangan Malu Meniru Cara SBY

"Mereka dalam keadaan sehat dan berada di rumah masing-masing di Genoa," demikian pernyataan resmi Sampdoria seperti dikutip dari Reuters.

"Sampdoria menerapkan prosedur yang sudah diatur: semua kegiatan klub ditutup, serta tim, jajaran pelatih dan staf yang mungkin tertular secara sukarela mengisolasi diri di rumah," tulis pernyataan yang sama.

BACA JUGA: Gegara Corona, Menag Imbau Jemaah di Masjid Menghilangkan Sementara Kebiasaan Bersalaman

Thorsby, Ekdal, dan Colley merupakan langganan tim utama Sampdoria musim ini. La Gumina sempat tampil sekali.

Verona, yang merupakan lawan terakhir Sampdoria di pertandingan Liga Italia Serie A, secara sukarela juga sudah menerapkan isolasi.

Fiorentina mengumumkan penyerang mereka asal Serbia, Dusan Vlahovic, juga dinyatakan positif COVID-19.

"Ia berada di rumah dan saat ini tidak memperlihatkan gejala apapun," demikian tulis pernyataan Fiorentia.

Dua pemain Serie A lain yang sudah lebih dulu positif terjangkit COVID-19 adalah bek Juventus Daniele Rugani dan penyerang Sampdoria Manolo Gabbiadini.

Serie A saat ini ditangguhkan setidaknya hingga 3 April bersamaan dengan pelarangan seluruh ajang olahraga di Italia, negara Eropa yang paling parah terjangkit COVID-19. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler