Daftar Pebulu Tangkis Indonesia yang Turun di Denmark Open

Senin, 16 Oktober 2017 – 22:28 WIB
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, ODENSE - Ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir menjadi salah satu wakil Indonesia yang akan berburu gelar di ajang Denmark Open superseries premier yang dimulai Selasa (17/10) besok.

Ini adalah ajang pertama buat Tontowi/Liliyana setelah menjadi juara dunia di Kejuaraan Dunia BWF di Glasgow, Agustus lalu. Tontowi/Liliyana absen di dua turnamen superseries di Korea dan Jepang.

BACA JUGA: Ranking BWF Terbaru, Praveen/Debby di Atas Tontowi/Liliyana

Di Denmark Open, Tontowi/Liliyana menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang bertanding. Sedangkan pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto terpaksa absen karena Debby akan melangsungkan pernikahan pada Minggu ini.

“Kami merasa persiapan setelah kejuaraan dunia ke Korea dan Japan Open tidak terlalu lama, jadi kami putuskan untuk absen. Setelah beberapa kali diskusi dengan Owi dan kak Richard (Mainaky), kami harus bisa mengatur jarak pertandingan,” kata Liliyana seperti dikutip dari kepada Badminton Indonesia.

Soal peluang di Denmark, Tontowi/Liliyana yang merupakan unggulan ketiga, berpeluang untuk menggondol gelar. Di unggulan pertama dan kedua, ada pasangan muda Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen dan Lu Kai/Huang Yaqiong.

“Saya rasa semua pemain punya peluang di turnamen ini. Pasangan-pasangan Tiongkok walaupun lagi on fire, tetapi di beberapa turnamen terakhir hasilnya kurang bagus, karena mereka masih belum stabil seperti Zhang (Nan)/Zhao (Yunlei) dulu. Jadi tetap ada peluang untuk juara,” ujar Liliyana.

Selain Tontowi/Liliyana, sektor ganda putra yang diperkuat empat pasangan pelatnas serta satu pasangan gado-gado (Indonesia/Malaysia) juga menjadi andalan. (adk/jpnn)

Daftar pemain Indonesia yang bertanding di Denmark Open 2017 superseries premier

BACA JUGA: Djarum Kucurkan Bonus Rp 1 Miliar Buat Owi dan Butet

Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie
Tunggal Putri: Lyanny Alessandra Mainaky
Ganda Putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Berry Angriawan/Hardianto, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong (Indonesia/Malaysia)
Ganda Putri: Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Greysia Polii/Apriani Rahayu, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris
Ganda Campuran: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

BACA JUGA: Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir di Mata Pak Wiranto

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tontowi/Liliyana: Semua Ini Untuk Indonesia


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler