Daftarkan 477.777 Kader PDIP ke KPU, Bambang Pacul: Salah Satu yang Unik dari Kami

Senin, 01 Agustus 2022 – 10:34 WIB
Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul mengatakan ada hal unik dari pendaftaran partainya ke KPU, Senin (1/8) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDIP) telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Senin (1/8).

Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul mengatakan pendaftaran partainya berjalan baik.

BACA JUGA: PDIP Berpawai ke KPU, Hasto Kristiyanto Minta Maaf

"Kami diterima ketua KPU beserta seluruh anggota komisioner dan staf. Kemudian, kami serahkan berkas sebagai upacara dan prosedur yang mesti dilewati," kata Bambang Pacul.

Dia menyebutkan ada satu hal unik dalam pendaftaran partainya. Pihaknya mendaftarkan 477.777 kader ke KPU.

BACA JUGA: Soal Sistem Manajemen Berkualitas, Tak Ada yang Mengalahkan PDIP, Bahkan se-Asia

Ketua Komisi III DPR RI itu mengeklaim ada makna filosofis di balik angka tersebut.

"Salah satu yang unik dari kami. Empat itu adalah gambaran kursi yang kami rebut di kuasa elektoral, 77 itu ulang tahun Republik Indonesia," jelasnya.

BACA JUGA: PDIP Siapkan Acara Spesial di Harlah 2 Bapak Bangsa Asal Ranah Minang Ini

Bambang Pacul menyebutkan angka 7 berikutnya diambil dari bahasa Jawa, yaitu pitu.

"Karena sebagian kami adalah orang jawa, kami berharap menerima pitu, pitulungan (pertolongan) dan pitutur (nasihat) yang baik untuk membuat pemilu lebih baik dan berharap menang hattrick," ujarnya.

Saat ditanya terkait hattrick kemenangan pemilu, Bambang Pacul menyebutkan partai berlogo banteng moncong putih itu tidak bisa berdiri sendiri. 

"Harapan hattrick menjadi komitmen kami semua seluruh jajaran partai karena itu perintah ketua umum dan tentu dijabarkan sebaik-baiknya dan ini harus dipahami," ucapnya.

Sebelumnya, jajaran Dewan Pimpinan Pusat PDIP beramai-ramai jalan kaki dari markasnya di Jalan Diponegoro menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (1/8).

Long march itu dipimpin Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan diikuti sekitar 300 peserta. (mcr8/jpnn)


Redaktur : Tarmizi Hamdi
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler