Dahlan Buat Pelabuhan Peti Kemas Terbesar di Dunia

Senin, 25 Maret 2013 – 11:50 WIB
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan akan membuat pelabuhan Peti Kemas terbesar ke lima di dunia. Nantinya pelabuhan tersebut dikelola PT Peti Kemas Indonesia. Perusahaan tersebut akan menjadi holding (pengabungan badan usaha) perusahaan terminal kontainer di Indonesia.

Namun dalam pembentukannya, Dahlan mengaku menemui banyak kesulitan. Salah satunya adalah masalah aturan dan perundangan. Tapi mantan bos PLN itu mengatakan masalah tersebut sudah bisa diatasi. "Masih alot, perlahan tapi pasti," kata mantan Dirut PLN itu.

Meski banyak kendala, bukan Dahlan namanya jika tidak tetap optimistis. Pria yang kerap mengenakan sepatu kets ini sepakat dalam dua minggu kedepan akan PT Peti Kemas Indonesia akan terbentuk. Sebagai holding, nantinya semua terminal kontainer bernaung dalam perusahaan tersebut. Peti Kemas Indonesia akan menjadi terminal peti kemas terbesar kelima di dunia.

Bagaimana dengan direksinya? Dahlan pun menjawab, Untuk direksi PT Peti Kemas Indonesia nantinya akan diisi oleh direksi Pelindo I, Pelindo II, Pelindo III, Pelindo IV. "Seluruh direktur Pelindo jadi komisaris, dan direksinya diambil yang terbaik," tutup Dahlan.

PT Peti Kemas Indonesia nantinya akan menjalin bekerjasama dengan pelabuhan-pelabuhan peti kemas di seluruh wilayah Indonesia. Di antaranyaBatam, Jakarta, Surabaya, Makasar. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Konversi Mitan ke Gas Tak Jalan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler