Dahlan Habiskan Rp 3 Miliar untuk Ferrari Listrik

Rabu, 19 Desember 2012 – 17:30 WIB
JAKARTA - Keseriusan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan untuk membuat mobil ramah lingkungan tak dapat diragukan. Tak tanggung-tanggung mantan Dirut PLN itu rela merogoh kocek sebesar Rp 3 miliar untuk membuat mobil listrik sekelas Ferrari.

"Saya habiskan sekitar Rp 3 miliar untuk mobil listrik sekelas Ferrari ini," ujar Dahlan di ruang pers Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (19/12). Biaya itu menurutnya memang terbilang mahal. Namun Dahlan merasa nilai tersebut masih terbilang murah dibanding dengan manfaat yang akan dapatkan di kemudian hari.

"Mobil listrik ini merupakan mobil prototipe dan mobil riset sehingga membutuhkan dana yang banyak," papar dia. Rencananya, pukul 16.00 sore tadi, mobil listrik itu diberangkatkan dari Yogyakarta menuju kediaman Dahlan di Jakarta.

"Dari Yogyakarta jam 4 sore. Diangkut menggunakan container. Saya harapkan besok pagi jam 4 subuh sudah sampai rumah saya ya," kata Dahlan.

Dahlan juga berharap mobil listrik tersebut sudah bisa digunakan pada acara besok pagi di Kementerian BUMN, dan juga bisa digunakan sebagai kendaraan operasional sehari-hari. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Layanan Gmail dan Apps Suite Menghilang

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler