Dahlan : Ini Penebusan Dosa Adhi Karya

Kamis, 07 Februari 2013 – 18:59 WIB
JAKARTA-- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengingatkan agar PT Adhi Karya tidak mencari untung berlebihan dalam membangun proyek monorail, karena proyek ini untuk kelancaran transportasi masyarakat.

Dalam jumpa pers Kamis (7/2), yang juga dihadiri Dirut Adhi Karya berserta tim, Dahlan menyebut proyek ini sebagai proyek penghapusan dosa Adhi Karya, karena telah melakukan korupsi pada proyek sebelumnya, yakni proyek sport center Hambalang.

"Anggap saja ini pengabdian atau penebusan dosa Adhi Karya di masa lalu. Tidak usah komersial dan tidak usah ambil untung berlebih, yang penting Jakarta terbantu," ujar Dahlan di kantornya, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (7/2).

Selain itu Dahlan juga tegaskan bahwa pembangunan monorail ini tidak akan membebani negara, karena tidak akan memakai uang APBN maupun APBD.

"Ini tidak membebani APBD karena kemampuan BUMN sudah cukup. Kita juga konsorsium (pembiayaan bersama) BUMN karena keuangannya banyak. Saya dukung semua. Ini penebusan dosa Adhi Karya," tegasnya.

Sebelumnya Direktur Utama Adhi Karya, Kiswodarmawan menyebut konsorsium BUMN dalam proyek monorail ini beranggotakan lima perusahaan, yakni PT Telkom Indonesia, PT Industri Kereta Api Persero, PT Len Industri Persero, dan PT Jasa Marga Tbk. (chi/jpnn)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Perdagangan Daging dan Sapi Diselidiki

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler