Dahlan Instruksikan Perbaiki Tol Cipularang

Rabu, 20 Maret 2013 – 20:22 WIB
JAKARTA -- Banyaknya laporan masyarakat soal kecelakaan di Jalan Tol Cipularang yang dipicu kendaraan mengalami pecah ban akibat jalan rusak, langsung direspon serius Menteri Badan Usaha Milik Negara, Dahlan Iskan.

Dahlan langsung menginstruksikan BUMN PT Jasa Marga melakukan perbaikan di jalan tol terpanjang itu.

Koordinator BUMN Care, Budi Purnomo Karjodihardjo, mengatakan, Dahlan Iskan sesaat setelah mendarat dari Makassar Sulawesi Selatan, langsung menuju Subang, Jawa Barat melintasi jalan tol Cipularang.

"Pak Menteri melihat sendiri jalannya berlubang dan langsung memerintahkan PT Jasa Marga untuk memperbaiki jalan yang rusak itu," kata Budi, yang mendampingi Dahlan Iskan dalam kunjungan itu, kepada dengan wartawan di Jakarta, Rabu (20/3).

Seperti diketahui, Jalan Tol Cipularang, Purwakarta, Jawa Barat, ditutup dua arah, pada Minggu (17/3) dini hari lalu. Hal itu menyusul tergulingnya sebuah truk tangki elpiji yang terguling di Kilometer 100 arah Bandung, Jawa Barat.

Penutupan jalan Tol Cipularang tersebut untuk mengantisipasi ledakan yang mungkin terjadi akibat kecelakaan itu. Semua kendaraan dari Bandung - Jakarta dialihkan ke pintu Tol Cikamuning. Sementara dari arah sebaliknya dialihkan ke pintu Tol Jati Luhur.

Budi juga memaparkan, Dirut PT. Jasa Marga, Adityawarman merespon positif permintaan Dahlan Iskan.

Menurutnya, Adityawarman  berjanji akan langsung mengerahkan anak buahnya untuk memperbaiki jalan tol yang rusak. "Dia (Adityawarman) langsung tanggap dan merespon perintah Pak Dahlan," ungkap Budi.

Menurut Budi, tujuan Dahlan ke  Subang itu adalah untuk panen raya padi varietas Infari Sidenuk milik BUMN PT Sang Hyang Seri di dusun Sukamandi, desa Ciasem Girang, Kecamatan Ciasem, Subang, Jawa Barat.

Sebelum menuju Subang, Menteri BUMN itu mengunjungi Makassar untuk bertemu investor Taiwan dan melakukan kunjungan kerja di PT Industri Kapan Indonesia (IKI) Makassar.

Perusahaan tersebut merupakan BUMN yang pernah mati suri dan selama 5 tahun dan tidak bisa membayar gaji karyawan itu, tetapi dalam setahun bisa bangkit kembali.

Budi menegaskan, saat ini Dahlan Iskan belum sempat memikirkan isu-isu politik seperti isu pencapresan  pada pemilu 2014 mendatang. Lantaran, Dahlan sedang getol-getolnya menyehatkan BUMN yang kini ditanganinya.

"Pak Dahlan belum sempat memikirkan politik. Beliau, saat ini sedang sibuk-sibuknya menyehatkan BUMN sekaligus konsentrasi memenuhi kebutuhan pangan rakyat dari dalam negeri melalui BUMN," kata Budi. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Siapkan Rp 1,75 Triliun untuk Stabilkan Harga Bawang

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler