Dahlan Iskan Ancam Pecat Pejabat BUMN Peminta Parcel Lebaran

Kamis, 01 Agustus 2013 – 21:35 WIB
Menteri BUMN Dahlan Iskan saat buka puasa bersama wartawan di Kementerian BUMN, Kamis (1/8). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan tak mengakui bahwa dirinya menerima beberapa parcel menjelang lebaran tahun ini. Namun, Dahlan menegaskan bahwa dirinya tak pernah sekalipun menerima atau melihat apa isi parcel itu. Pasalnya, sejak jauh hari Dahlan telah berpesan pada sekretarisnya agar tidak membuka bila ada kiriman parcel.

"Saya gak pernah lihat isi parcelnya apa, saya hanya dikasih tahu sekretaris saya bahwa tadi ada parcel. Sudah begitu saja. Kalau mau tahu tanya saja pada sekertaris saya," tutur Dahlan di sela-sela buka puasa bersama di kantornya, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (1/8).

BACA JUGA: KPUD Jatim Dicurigai Jadi Bagian Kartel Politik

Mantan Dirut PLN justru meminta pada sekretarisnya supaya memberikan parcel itu pada orang yang kurang mampu. "Saya kasihkan ke pesuruh atau kasih ke orang miskin saja," pintanya.

Dahlan juga melarang semua karyawan atau pejabat kementerian menerima parcel. Jika ada karyawan atau pejabat BUMN yang kedapatan meminta parcel, Dahlan tak segan akan memecatnya.

BACA JUGA: BK DPR Pastikan Garap Priyo

"Ada undang-undangnya, kalau minta itu gak boleh, yang meminta bisa dipecat. Kalau ada orang kirim tidak usah diterima, mending dikembalikan saja," tuturnya.

Langkah yang dilakukan Dahlan ini telah sesuai imbauan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). "Parcel harusnya diberikan pada warga negara tidak mampu,"  kata Juru Bicara KPK Johan Budi. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Pemilukada Rawan Disusupi Kartel Politik

BACA ARTIKEL LAINNYA... Minta Klarifikasi Kader PDIP soal Pengakuan Nazaruddin


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler