Dahlan Iskan dan Bupati Saling Memuji

Sabtu, 29 Juni 2013 – 15:59 WIB
MEDAN - Di sela-sela kunjungan kerja, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengungkapkan rasa bangganya pada Bupati Simalungun JR Saragih atas pembangunan jalan sepanjang 80 kilometer. Karena dengan adanya jalan ini, maka bisa memudahkan akses satu daerah ke daerah lain.

"Selama saya keliling Sumatera Utara, baru kali ini ada pembangunan jalan sepanjang 80 kilometer lebih dilakukan dalam waktu satu tahun lebih, yang dilakukan oleh Pak Bupati Saragih dari Pematang Raya ke Sei Mangkei. Ada yang lainnya, namun baru sebatas rencana dan wacana saja," puji Dahlan saat memberikan sambutan dalam acara Mar Haroan Bolon (gotong royong, red) di Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu (29/6).

Kekaguman Dahlan bertambah lantaran Bupati Simalungun lebih memilih mendedikasikan hidupnya untuk kampung halaman ketimbang menikmati karirnya di militer.

"Saya sangat bangga dengan Pak Bupati Simalungun yang harusnya berkarier di tentara dan sudah pasti jadi jenderal namun rela kembali ke kampung halaman untuk memajukan daerahnya. Niat Pak Saragih sangat baik dan tulus," pujinya lagi.

Bekas dirut PLN ini yakin bahwa hanya di tangan orang kelahiran asli lah yang dapat memajukan daerah itu sendiri, bukan pendatang. "Karena hanya putra daerah setempat yang memikirkan kemajuan daerahnya, bukan orang lain. Oleh karena itu banggga lah warga Simalungun punya bupati sehebat ini," terang Dahlan.

Mendengar pujian itu, JR Saragih mendoakan Dahlan akan selalu diberi kesehatan untuk memimpin negara ini.

"Saya bangga punya tokoh nasional seperti Pak Dahlan dan mudah-mudahan beliau sehat dan akan memimpin negeri ini," harap JR Saragih.

Dalam kesempatan ini pula Dahlan mengajak PT Perkebunan Nusantara (PTPN), sebagai perusahaan plat merah,  yang berada di Sumut untuk ikut bergotong royong membangun Kabupaten Simalungun.

"Gotong royong, khususnya pengerasan jalan tembus Pematang Raya ke Sei Mangkei, sehingga akan membuka akses antar daerah," pintanya.

Dalam acara itu pula, Dahlan didampingi oleh Penasihat Presiden Susilo Bambang Yudhyono (SBY), TB Silalahi. Mar Haroan Bolon (bergotong royong) merupakan budaya masyarakat asli Simalungun, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Di hadapan Dahlan dan TB Silalahi, sekitar 15 ribu masyarakat Simalungun melakukan pergelaran tari Tor Tor, yang nanti akan memecahkan rekor Muri yang sebelumnya diikuti 7 ribu dengan katagori peserta terbanyak.

Dahlan tak diam. Dia langsung turun panggung dan ikut bergabung mengikuti tiap gerakan para penari Tor Tor. Aksi Dahlan ini mendapat sambutan meriah dari ribuan masyarakat Simalungun, karena semua pejabat yang hadir juga jadi ikutan menari di bawah terik matahari. (chi/jpnn)


BACA ARTIKEL LAINNYA... SBY Bilang, Perjalanan Demokrat Masih Panjang

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler