Dahlan Iskan Dinilai Berjasa Majukan Barongsai Indonesia

Jumat, 27 September 2013 – 19:18 WIB

jpnn.com - TANGSEL - Pembina Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI), Arifin Himawan mengatakan Dahlan Iskan merupakan sosok yang paling berjasa menjadikan Barongsai sebagai salah satu cabang olahraga resmi di Indonesia.

"Ketua Umum FOBI, Dahlan Iskan telah berjuang selama 12 tahun untuk menjadikan Barongsai sebagai cabang olahraga resmi di Indonesia," kata Arifin Himawan, dalam acara Pembukaan International Lion Dance Championship, di Summarecon Mal Serpong, Provinsi Banten, Jumat (27/9).

BACA JUGA: Presiden Dinilai Gagal Lakukan Reforma Agraria

Karena itu, lanjut Arifin Himawan, sudah sewajarnya masyarakat Indonesia menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap Dahlan Iskan.

"Kita patut bersyukur atas perjuangan Dahlan Iskan selama ini dan di masa-masa datang agar olahraga barongsai mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah olahraga barongsai dunia," ujar dia.

BACA JUGA: Dihukum Delapan Tahun, Terdakwa Korupsi Bansos Lapor ke KY

Dijelaskannya, atas usaha dan kerja Dahlan Iskan, FOBI saat ini juga diterima tergabung dalam KONI dan bisa mengembangkan sayapnya sampai ke kabupaten dan kota.

Dikatakan, kejuaraan olahraga barongsai yang diikuti oleh delapan negara dengan 18 tim yang ikut bertanding, sudah masuk dalam kalender acara barongsai dunia yang bermarkas di Malaysia dengan nama Kun Seng Keng (KSK).

BACA JUGA: MA Nyatakan Hakim Sudrajad Tak Terbukti Gelar Lobi di Toilet

"Untuk negara Indonesia, KSK diketuai oleh Andreas Sofiandi yang juga Ketua Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Kota Padang," imbuh Arifin Himawan.

Kejuaraan akan berlangsung selama tiga hari, 27 hingga 29 September 2013. Kedelapan negara peserta adalah China, Hongkong, Indonesia, Macau, Malaysia, Philippina, Taiwan dan Singapore. (fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nazar Sebut Wakil Ketua DPR Lindungi Olly


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler