Dahlan Iskan: Indonesia Punya Dua Agenda Penting

Minggu, 02 Maret 2014 – 20:01 WIB

jpnn.com - Dahlan Iskan: Indonesia Punya Dua Agenda Penting

BOGOR - Peserta Konvensi Calon Presiden (Capres) Partai Demokrat, Dahlan Iskan setuju bahwa program kesejahteraan masyarakat selama kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) harus dilanjutkan.

BACA JUGA: Jari TKW Hendak Dipotong Majikan di Hongkong

Kendati begitu menurut Dahlan, Indonesia masih punya dua agenda penting ke depan. Yakni menjaga pertumbuhan ekonomi dan mendewasakan demokrasi.

"Karena masa jabatan presiden masih lima tahun ke depan. Apa yang dilakukan selama ini (program kesejahteraan pemerintahan SBY-red) harus tetap berjalan. Tetapi apapun itu, kita punya dua agenda penting, dan kalau dua agenda itu gagal kita enggak akan dianggap lagi oleh negara lain, yaitu ekonomi dan demokrasi," ujar Dahlan saat debat konvensi di Puri Begawan, Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/3).

BACA JUGA: Subsidi Pertanian Harus Mencapai Rp 60 Triliun

"Karena itu tugas kita semua untuk meneruskan itu (program kesejahteraan pemerintahan SBY-red), ke dalam kita harus mendewasakan demokrasi," imbuh mantan bos PLN ini.

Kemajuan sektor ekonomi kata Dahlan, sangat berpengaruh bagi kemajuan suatu negara. Hal itu terbukti di Tiongkok, yang dulu sempat diremehkan oleh Hongkong karena perekonomiannya rendah.

BACA JUGA: Berharap SBY Tak Turunkan BBM Jelang Pemilu

"Ekonomi itu tidak boleh tidak maju. Saya ingat ketika Tiongkok masih lebih miskin dari Indonesia, kira-kira 25 tahun yang lalu. Hongkong saja waktu itu enggak mau belajar bahasa Tiongkok. Tapi akhirnya mau belajar saat perekonomiannya Tiongkok membaik," seru Dahlan.

Maka, pria yang saat ini menjabat sebagai Menteri BUMN ini meyakini bahwa pertumbuhan ekonomi, akan membawa dampak besar bagi suatu negara. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sebut Perampok Century Siapkan Sekoci


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler