Dahlan Iskan Kendarai Moge, Sebar Brosur Pos Indonesia

Senin, 24 Juni 2013 – 14:51 WIB
SOLO - Usai menyerahkan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) secara simbolik pada warga Nusukan, Menteri Badan Usaha Milik (BUMN) Dahlan Iskan mengendarai motor gede (moge) bersama Ikatan Motor Pos Indonesia (IMPI).

Hal ini dilakukan Dahlan dalam rangkaian acara City Ride Marketeers Festival 2013 PT Pos Indonesia.

Dahlan mengendarai moge bermerk Kawasaki Ninja 250 cc dari Kantor Pos Solo Nusukan menuju Kantor Pos Solo sepanjang 5 km.

Selain Dahlan, Direktur Utama Pos Indonesia I Ketut Mardjana juga turut mengendarai moge dengan merk yang sama.

Acara City Ride ini diikuti juga oleh puluhan pengendara sepeda motor dari berbagai jenis motor.

"City Ride ini akan membagikan brosur Pos Indonesia di beberapa titik. Ini sebagai marketeersnya PT Pos. Dulu pengantar pos biasa, dulu hanya lokal-lokal. Sekarang touring, biasanya sebulan sekali untuk menyosialisasikan produk," ucap Manajer Humas Pos Indonesia Abu Sofyan di Solo, Jawa Tengah, Senin (24/6).

Selain itu, sejak Mei 2013, PT Pos telah menunjuk Dahlan menjadi anggota kehormatan IMPI.

"Pak Dahlan sudah dua kali ikuti kegiatan seperti ini. Pertama di Bandung 28 Mei lalu, dan yang kedua di Solo. Kegiatan ini merupakan cara untuk mensosialisasikan PT Pos Indonesia kepada masyarakat," bebernya.

Sejauh ini, kata Sofian, IMPI sangat manjur untuk memberikan informasi seputar PT Pos. Lewat IMPI, semua masyarakat bisa berbaur dengan PT Pos, ketimbang harus membentuk forum secara khusus.

"Ini forum yang tepat untuk disampaikan, agar masyarakat bisa menyatu dan berbaur. Dengan mengendarai motor, diharapkan komunikasi akan lebih cair. Kalau pakai forum sendiri lebih mahal, kalau lewat IMPI ini lebih simpel. Misalnya cukup dengan makanan rebusan, kacang, teh atau wedang jahe anget di pinggir jalan," pungkas Sofian. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pramono Anung: RUU Ormas Sudah Tampung Keberatan Ormas

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler